Dul Jaelani dan Tissa Biani Kisahkan Perjalanan Cinta Mereka Lewat Lagu “Anggur Cinta”

03 June 2022
0
0

“Anggur Cinta” bercerita tentang seseorang yang sedang mabuk asmara. Kata ‘anggur’ dijadikan judul karena minuman anggur adalah simbol akan sesuatu yang memabukkan, yang mana judul ini terinspirasi dari karya-karya penyair-penyair terkenal seperti Kahlil Gibran dan Jalaluddin Rumi.

“Lagu ini diangkat dari kisah nyata percintaan kami. Istilah ‘anggur’ banyak dipakai di dunia sastra zaman dulu, jadi kami memakai istilah itu yang masih jarang dipakai oleh musisi-musisi zaman sekarang. Lagu ini adalah tentang kami yang mabuk cinta,” kata Dul Jaelani dan Tissa Biani.

 

Dul Jaelani dan Tissa Biani menulis lagu yang easy listening ini bersama saat keduanya sedang berada di Puncak, Jawa Barat. Dul Jaelani menulis nadanya, sedangkan Tissa Biani di bagian liriknya. Soal proses rekaman, keduanya di-direct oleh Lafa Pratomo yang juga memproduseri lagunya.

 

Soal video klip, Dul Jaelani dan Tissa Biani menjalani shooting di sebuah rumah di Bogor, Jawa Barat. Disutradarai oleh Upie Guava, video musik “Anggur Cinta” dibuat berdasarkan kisah nyata akan apa yang Dul Jaelani dan Tissa Biani alami di hari pertama keduanya berpacaran. Seperti, momen keduanya malu-malu saat bergandengan tangan dan Dul Jaelani mencubit lembut pipi Tissa Biani.

 

“Lagu “Anggur Cinta” adalah curhatan kami berdua untuk para penggemar, agar kami bisa lebih dekat dan berbagi kisah nyata soal cinta kami pada fans. Lagunya pun universal, bisa didengarkan oleh siapa saja. Semoga “Anggur Cinta” dapat dinikmati oleh mereka yang sedang jatuh cinta dengan damai, bisa berdampak positif bagi para pendengar, memberi kebahagiaan pada banyak orang karena kami yang menulis juga dipenuhi rasa yang sama, dan menginspirasi,” ucap Dul Jaelani dan Tissa Biani.

 

“Lagu “Anggur Cinta” ini spesial karena diangkat dari kisah personal perjalanan cinta Dul Jaelani dan Tissa Biani. Mereka pasangan yang ikonis di kalangan anak muda muda sekarang dan kami, Trinity Optima Production, ingin mengenal kisah dan diri mereka masing-masing lebih dalam. Lagunya sendiri ada storytelling-nya dan terdengar intim karena didominasi permainan gitar akustik, yang mana ‘anak muda’ banget. Banyak juga ornamentasi backing vocal yang memperlembut dan mempercantik lagunya. Semoga orang-orang menyukai surat cinta yang dikemas dengan ringan, manis, dan lucu ini,” jelas Dwi Santoso, Head A&R (Music Production & Talent Scouting) Trinity Optima Production.