Shandy "POPA" Nyanyikan soal Penyesalan dan Kesedihan Lewat Lagu "Aku yang Tak Bisa"

23 September 2022
0
0

“Aku yang Tak Bisa” berkisah tentang perasaan seseorang yang belum bisa melepaskan sosok yang ia cintai dan menyesal atas kesalahan yang pernah dilakukan. Dua hal itu menjadikan perasaan orang itu semakin sulit untuk disatukan kembali.

Lagu ini ditulis oleh empat orang, yakni Shandy, Aldi Fachrobby dan Raymond Aditya C. dari Roommate Project, serta Alyssia Eunike Soetedjo, A&R Trinity Optima Production. Berbekal dari keinginan Shandy yang ingin membawakan lagu yang relate dengan banyak orang serta musik yang merepresentasikan dirinya, keempatnya melakukan workshop hingga terciptalah “Aku yang Tak Bisa”.

“Lagu “Aku yang Tak Bisa” ini bercerita tentang hubungan yang telah kandas, yang mana sosok perempuan dalam lagu ini memilih pergi daripada bertahan dengan kekasihnya. Hal itu membuat sang lelaki sadar bahwa dia tidak bisa hidup tanpa cinta sang pujaan hati. Lagu ini terinspirasi dari miskomunikasi antar-pasangan yang kerap terjadi di saat pandemi COVID sedang parah-parahnya. Penulisan lagu di November 2021, proses rekaman di 13 April 2022, dan shooting video klip di 13 September 2022,” jelas Shandy.

Meski sempat mengalami sedikit kesulitan karena liriknya yang emosional dan suasana lagunya yang sendu, proses rekaman “Aku yang Tak Bisa” berjalan lancar. Begitu juga dengan shooting video klipnya yang berlokasi di Bandung, Jawa Barat. Meski ini adalah video musiknya pertamanya, pria yang mengawali karier menyanyinya sebagai penyanyi reguler di sebuah cafe di Jambi ini mampu memberikan akting yang baik dan paham akan arahan sang sutradara, Rizaldi Fadilah.

“Harapan aku, semoga “Aku yang Tak Bisa” banyak yang suka dan relate dengan banyak pendengar dan apa yang aku persembahkan diterima oleh masyarakat luas. Semoga aku juga bisa merilis album suatu saat ini,” ucap Shandy. “Keberhasilan Pop Academy Indosiar di musim pertamanya, diimbangi dengan para juara yang juga sudah mengeluarkan single terbaiknya seperti Waode POPA dengan “Cinta Tanpa Tapi” yang mencapai views 5,3 juta, Agnes POPA dengan single religinya “Nawaitu Surga” yang juga dipakai sebagai theme song FTV Pintu Berkah Indosiar. Kali ini, Shandy POPA juga mengeluarkan single perdananya berjudul “Aku yang Tak Bisa” yang diciptakan Shandy bersama rekannya. Lagu ini bercerita tentang kisah cinta pelik dan rumit yang sering terjadi, dinyanyikan Shandy dengan vokalnya yang sangat berkarakter dan khas menjadi lagu yang indah. Semoga “Aku yang Tak Bisa” ini bisa menjadi sukses dan viral serta diterima pecinta musik di Indonesia, dan juga menghibur masyarakat Indonesia,” terang Harsiwi Achmad, Direktur SCM.