Naura Ayu Healing dari Kesedihan lewat "Menikmati Sedih"

17 June 2022
0
0

Semua orang pasti pernah merasakan kesedihan, dan rasa itu sebaiknya diterima dengan lapang dan dinikmati, bukan ditampik atau disangkal. Lewat single terbarunya yang berjudul “Menikmati Sedih”, Naura Ayu menjelaskan bahwa kesedihan patut disyukuri karena pada akhirnya, dapat memberikan kebahagiaan yang kita butuhkan.

“Menikmati Sedih” adalah kisah personal Naura Ayu. Luapan isi hatinya sekaligus penenang untuk jiwanya. Meski sedih, banyak pesan tersirat dan makna akan kebahagiaan di dalamnya. “Secara umum, “Menikmati Sedih” adalah cara aku healing dari sebuah kesedihan. Inspirasinya dari aku sendiri dan juga karena aku tahu semua orang pasti pernah merasakan rasa ini,” ucap Naura Ayu.

Naura Ayu pun menjalani workshop dengan Barsena Bestandhi, A&R Trinity Optima Production, di rumahnya. Kala itu, banyak quotes dan kalimat yang membuatnya terinspirasi untuk memperindah lagu “Menikmati Sedih”. Terkait rekaman, Naura Ayu mengaku lagu barunya ini cukup menantang karena dari sisi vokal, range-nya cukup lebar dan banyak hal baru lain di dalamnya.

Soal video klip, kamar tidur menjadi konsep utama. Alasannya, karena kamar tidur merupakan tempat utama dan ternyaman bagi banyak orang untuk merasakan kesedihan. Ada juga hal-hal lainnya seperti kehadiran liontin yang dia pakai. “Liontin itu yang melambangkan rasa kesedihan aku. Aku menyimpan air mataku di sana. Pesannya seperti, setelah kita menikmati kesedihan, kita bisa menemukan kebahagian dan mensyukurinya,” ujar Naura Ayu.

Naura Ayu berharap, “Menikmati Sedih” disukai oleh para pendengarnya dan memotivasi sekaligus membantu orang-orang yang sedang mengalami kesedihan. “Terima kasih banyak atas apresiasinya dan terima kasih sudah meluangkan waktu untuk mendengarkan “Menikmati Sedih”. Semoga teman-teman yang sedang berada di situasi sedih bisa menemukan cara menikmati sedihnya masing-masing dan berani menghadapinya. Semoga masa-masa sedih kalian dan hal-hal yang membuat sedih cepat berlalu,” kata Naura Ayu.