Afgan Nyanyikan Kembali “Mengertilah Kasih” Milik Andi Rianto

17 May 2023
0
0

Saat ini, Andi Rianto tengah menjalani proyek musik yang mana, lagu-lagunya dinyanyikan ulang oleh penyanyi-penyanyi muda Tanah Air, seperti Raisa, Lyodra, dan Keisya Levronka. Sejak lama, Andi Rianto memang menginginkan Afgan untuk menyanyikan “Mengertilah Kasih”. Di sisi lain, Afgan sendiri pernah menyatakan pada Andi Rianto bahwa dirinya ingin sekali membawakan lagu “Mengertilah Kasih”. Alasannya, karena ia menyukai lagu tersebut sejak kecil dan ibundanya juga mengidolakan Ruth Sahanaya.

 

“Zaman dulu, saya belum punya sarana seperti sekarang. Membuat “Mengertilah Kasih” saja hanya pakai satu keyboard dan itu pun pinjam. Sekarang, versi barunya diwujudkan dengan kehadiran orkestra yang terdiri dari 65 orang pemain dari Budapest. Secara musik, ini remake yang berhasil karena nyawa lagunya tidak hilang. Versi ini juga sudah dapat blessing dari Mama Uthe meski awalnya, Afgan sempat merasa insecure. Kami terus memberikan dorongan padanya agar ia lebih percaya diri. Di Indonesia, Afgan adalah barometer untuk penyanyi pria. Dia memiliki tone suara yang indah dan susah ditiru. Tuhan telah memberikan Afgan suara yang bagus dan ia terus mengasahnya agar lebih mumpuni. Sekarang, it’s time for Afgan untuk menyanyikan “Mengertilah Kasih”. Aku harap lagu ini punya umur yang lebih panjang lagi karena dinyanyikan oleh Afgan,” jelas Andi Rianto.

 

“Lagu “Mengertilah Kasih” menginspirasi aku dari kecil. Semoga aku bisa menginspirasi generasi yang baru untuk menyukai dan meng-cover lagu tersebut sesuai dengan versi mereka sendiri. Di satu sisi, “Mengertilah Kasih” adalah lagu yang grande dan aku sudah tidak sabar untuk segera membawakan lagu ini secara live lengkap dengan orkestra. Proses n  rekaman lagu sampai shooting video klip pun menyenangkan, dan aku bersyukur bisa bekerja sama dengan salah satu maestro terbaik di Indonesia seperti Andi Rianto. Kami, Indonesia, bangga punya sosok sepertinya,” ucap Afgan.

 

Head A&R (Music Production & Talent Scouting) Trinity Optima Production, Dwi Santoso, memuji cara Afgan memberikan nuansa yang berbeda pada lagu legendaris satu ini. "Suara dan image Ruth Sahanaya yang khas bersemayam di lagu ini, sehingga menjadi tantangan bagi Afgan untuk menampilkan nuansa yang dapat melebihi ekspektasi penggemar. Ia juga memperlihatkan bagaimana lirik “Mengertilah Kasih” dipersepsikan dari sudut pandang laki-laki, yang tentunya menjadi hal baru yang dapat dinikmati penggemar. Karakter vokalnya yang khas mampu menyampaikan emosi pada lirik dengan sangat baik, hal ini membuat kami yakin bahwa ia dapat membawakan lagu “Mengertilah Kasih” dengan daya tarik tersendiri. Serta, membuktikan potensinya sebagai penyanyi multitalenta bagi multi-generations," ucapnya.

Tagar