trinity_logo_web.png
Menu

The Baldys Ajak Masyarakat Mencintai Alam Lewat Single “Sayang Sayang”

13 November 2020,   By ,   0 Comments

The best things in life are free. Sesungguhnya, mudah untuk merasakan bahagia, yaitu dengan mensyukuri apa yang ada dan hal-hal kecil maupun yang tak kasatmata. Seperti, indahnya mentari, udara segar yang kita hirup, hingga hangatnya sebuah senyuman.

 

Inilah yang ingin disampaikan keluarga The Baldys yang terdiri dari Papa Baldy, Mama Nola, Naura, Bevan, dan Neona lewat single terbaru mereka, “Sayang Sayang”. Lagu tersebut bercerita tentang menyayangi alam dan hal-hal yang bisa membuat manusia bahagia. Untuk itulah, kita harus menjaga dunia tempat kita bernaung.

 

“Lagu “Sayang Sayang” itu tentang menghargai segala sesuatu yang Tuhan sudah kasih gratis ke kita, seperti alam, udara, orang tua, anak-anak, teman, bumi, dan seisinya. Tuhan sudah memberikan dengan cuma-cuma, tugas kita adalah bersyukur, menjaga dengan baik, menikmatinya, dan sayang pada lingkungan,” kata Mama Nola.

 

Proses rekaman tergolong cepat. Namun, ada beberapa hal yang membuat proses rekaman semakin berwarna, seperti Neona yang selalu bergerak dengan lincah hingga Bevan dan Papa Baldy yang tidak terbiasa dengan dapur rekaman. Meski demikian, hal-hal tersebut tidak membuat mereka lepas fokus untuk menyelesaikan rekaman lagu “Sayang Sayang”.

 

“Sayang Sayang” ditulis oleh Simhala Avadana atau Mhala dan Duhita Pancatantra. Musiknya yaang fun diaransemen oleh Dimas Wibisana dan Bianca Nelwan. Mhala bilang, manusia yang sering sekali ‘take something for granted’ dari alam dan lupa untuk mensyukurinya adalah salah satu hal yang membuatnya menulis lagu “Sayang Sayang”.

 

“Penginnya, lagu ini didengarkan oleh anak kecil untuk membuka ruang diskusi dengan ayah dan ibunya. Tujuannya, agar anak-anak lebih menghargai alam sekaligus mengingatkan bahwa manusia harus bersyukur dengan apa yang mereka punya. Lalu, orang-orang juga menerapkan ‘go green’ di tengah pandemi ini, dan semangat itu yang ingin diambil,” jelas Mhala yang merupakan A&R Trinity Optima Production.


“Aransemennya upbeat tempo yang bikin feel good. Lagunya dibuat sedemikian rupa agar bisa dicerna oleh berbagai lapisan umur, dari anak kecil sampai dewasa,” tambahnya.

 

Video musik “Sayang Sayang” digarap oleh Athea Visuals dan disutradarai oleh Tania Salim. Mengambil lokasi shooting di Lembang, Jawa Barat, seperti apa konsep video “Sayang Sayang”?

 

Shooting-nya di dalam rumah dan ada banyak tumbuhan. Jadi, rumah itu ‘kan, bikin kita nyaman dan kita semua dekat dengan alam. Alam ini sudah seperti rumah kita. Penggambarannya filosofinya dalam sekali,” ujar Mama Nola.

 

“Harapannya agar lagu “Sayang Sayang” ini diterima oleh semua pendengar, terutama untuk Teman Naura, Kawan Neo, dan Sayang-sayangnya The Baldys. Kami ingin lagu ini diterima dengan baik dan bisa dipahami isi lagunya karena aku punya anak dan aku ingin anak-anakku hidup di masa yang bumi ini tetap sehat. Anak-anak ini adalah generasi muda yang nantinya akan menjaga semuanya,” tutupnya.