trinity_logo_web.png
Menu

LYLA Wisata 16 Kota Sambil Promosikan Single “Turis”

28 January 2016,   By ,   2 Comments

tur2

 

Tapi hatiku bukan… tempat wisatamu…

Yang bisa kau singgahi…  Lalu pergi bagai turis…

 

Sepenggal lirik dari single terbaru LYLA yang berjudul “Turis” yang dipilih sebagai single kedua dalam album  terbaru mereka yang diberi tittle “Ga Romantis”, membawa Naga (vokal), Fare (gitar), Dennis (bass), Dharma (keyboard) dan Difin (drum) dalam perjalanan wisata layaknya turis sambil mempromosikan single terbaru mereka tersebut dari album Ga Romantis di awal tahun 2016 ini.

 

Sebelumnya LYLA sukses merilis single pertama dari album Ga Romantis yang berjudul “Kehabisan waktu”. Pemutaran perdana single tersebut dilakukan serentak di 200 radio seluruh Indonesia dan menjadi trending topic di social media. Kini LYLA merilis single ke-2 mereka yang diberi judul “Turis”. Lagu yang mengandung lirik yang kocak dan menghibur ini diciptakan oleh Sang Vokalis, Naga. Di lagu ini, LYLA menganalogikan Turis dengan perjalanan seorang playboy yang kerap pindah ke lain hati.

 

Dalam tur promo ini, LYLA  berkeliling ke 16 kota di Jawa Barat, Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta. Tepatnya 11 – 21 Januari 2016, bersama Trinity Optima Production, LYLA menjalankan serangkaian aktivitas promo single sekaligus album ke-5 “Ga Romantis” dengan mengunjungi kota-kota Indramayu, Sumber, Cirebon, Purwokerto, Purbalingga, Wonosobo, Semarang, Salatiga, Solo, Yogyakarta, Cilacap, Banjar, Ciamis, Tasikmalaya, Garut dan Bandung. “Jadi ini merupakan promo single Turis, sebagai single kedua dari album Ga Romantis. Setelah single pertama yang berjudul Kehabisan Waktu sudah dirilis dan dipromosikan, sekarang saatnya promo single kedua. ” ujar Naga.

 

Berbagai aktifitas promo dilakukan LYLA selama berada di kota-kota tersebut mulai dari mengunjungi radio-radio dan TV lokal, beramah tamah sambil makan malam dengan rekan-rekan Music Director radio, press conference dengan beberapa media cetak dan online lokal, promo RBT, hingga  melakukan beberapa perform dengan format akustik untuk menghibur para fans mereka.

 

Selain itu, LYLA juga menyempatkan diri untuk melakukan kunjungan/visit store KFC dimana CD album terbaru mereka di jual sambil Meet&Greet bersama para LYLA Community (sebutan untuk fans LYLA)  dan para pengunjung yang telah membeli atau memiliki CD album ‘Ga Romantis’. Mereka juga melakukan perform ditiap KFC store yang mereka kunjungi untuk menghibur para fans yang datang.

 

Selama perjalanan tur ini, LYLA mengakui sangat menikmati seluruh kegiatan yang mereka jalani. Apalagi antusias fans yang menyambut mereka di setiap kota, membuat mereka semangat. Hampir disemua kota, para fans datang memberikan karangan bunga yang dikalungkan ke setiap personil LYLA. Sambutan dari fans ini diluar perkiraan LYLA dan Team. Bagi LYLA, fans adalah keluarga besar. LYLA selalu berkeinginan untuk bisa lebih dekat sekaligus berbaur dengan Lyla Community di setiap kota yang mereka kunjungi. Untuk itu, LYLA pun menyempatkan diri untuk menghadiri perayaan anniversary Lyla Community Solo yang kelima.

Layaknya turis, tur promo kali ini sedikit berbeda. Konsep tur yang LYLA lalui dibuat sejalan dengan judul single yang mereka usung. Mereka seperti menjadi seorang Turis/Backpacker yang menjelajah kota satu ke lainnya. Dari Jakarta, mereka menggunakan bus ke kota-kota tujuan. “Kita singgah ke kota-kota yang jaraknya tidak terlalu jauh seperti Indramayu, Cirebon, Purwokerto, Purbalingga lalu Wonosobo, Semarang, Salatiga dan sekarang Solo dengan menggunakan bus,” ujar Naga.

Selain itu, Naga, Fare, Dennis, Dharma dan Difin memang ingin memanfaatkan perjalanan tur ini sekaligus untuk merasakan kuliner di beberapa kota dan  mengunjung tempat-tempat wisata seperti Candi Prambanan di Klaten , Kledung Pass di Kabupaten Temanggung, Lawang Sewu dan Tugu Muda di Semarang, menikmati sunrise di Puncak Gunung Prau Kabupaten Wonosobo, wisata kota Solo dengan City Tour bus tingkat, dan mengunjungi Keraton Ngayogyakarta di Yogyakarta. Yang menarik, selama promo tour ini LYLA membuat program  “LYLA LAGI DIMANA ?”, berupa program series edukasi untuk menebak ikon-ikon kota yang terdapat di banner promo tour Lyla Turis dengan tanda pagar #LylaJadiTuris, dan di upload melalui socmed IG official LYLA. Dan jawaban pertanyaannya pun di upload dalam bentuk video 15 detik di IG Lyla.

Ditengah-tengah tur, Dharma rupanya mendapat kebahagiaan berupa kejutan dari fans karena sedang berulang tahun pada tanggal 19 Januari 2016. Namun sayangnya Dharma juga mengalami insiden kecil saat menghadiri perayaan anniversary Lyla Community yang ke-5 di kota Solo. Tangan kanan Dharma terbakar terkena letusan balon helium karena keisengannya sendiri,. Namun setelah mendapatkan perawatan medis di rumah sakit kota Solo, Dharma pun sudah dapat melanjutkan aktivitas promo di kota-kota selanjutnya dan luka bakarnya Dharma pun semakin pulih.

Rencananya promo single Turis tersebut tak akan berhenti di 16 kota ini saja. Namun juga Lyla bersiap melanjutkan tur ini ke kota-kota lainnya. “Perjalanan tur kali ini seru banget, kita buat suasana selama tur seperti kita lagi jadi turis. Promo single dan album, sambil berwisata seperti judul single terbaru kami. Alhamdulillah sambutan dari fans pun luar biasa. Rencananya setelah tur ini, selanjutnya kemungkinan kita akan melanjutkan tur ke kota-kota lainnya di Indonesia”, ujar Naga, sang vokalis.