trinity_logo_web.png
Menu

Maudy Ayunda Bercerita soal Mati Rasa di Single Terbaru, “Don’t Know Why”

18 July 2021,   By ,   0 Comments

Maudy Ayunda sudah lulus dari Universitas Stanford, Amerika Serikat. Kini, saatnya dia mengejar impiannya yang lain agar gol kehidupannya tercapai. Salah satunya, dengan merilis sebuah lagu baru berjudul “Don’t Know Why”.

 

“Don’t Know Why” adalah lagu easy listening yang musiknya didominasi oleh alunan gitar akustik dan piano. “Single ini berkisah tentang seseorang yang tiba-tiba mati rasa pada hubungannya dan dia bingung bagaimana caranya dia menyampaikan hal itu pada pasangannya. Ini adalah ekspresi patah hati, tapi perempuan ini bisa mengontrolnya,” jelas Maudy Ayunda.

 

“Aku rasa, vulnerability and embracing weaknesses are so important. Karena ketika kita melakukan itu, kita juga self-aware. Kita mengenal diri kita sendiri dan itu step pertama dalam proses kita tumbuh menjadi orang yang lebih baik. Saat kita tidak tahu atau tidak mengenali diri sendiri, dan kita tidak berani menatap sendiri kekurangan-kekurangan kita, I think that’s where we’re missing out. Like an on a huge opportunity to change and evolve,” lanjutnya.

 

Lagu “Don’t Know Why” adalah satu dari tiga lagu yang akan dihadirkan Maudy Ayunda dalam bentuk Extended Playlist (EP). Ide EP yang akan rilis dalam beberapa bulan ke depan ini ini datang dari pemikiran dan pertimbangan Maudy Ayunda terkait kariernya di dunia musik setelah ia lulus kuliah.

 

“Aku sadar bahwa aku akan selalu menulis lagu karena itu passion-ku dan salah satu caraku mengekspresikan diri. Tapi, aku tidak perlu menulis banyak lagu untuk sebuah album, ‘kan? Kenapa aku harus merasa terburu-buru untuk mengejar membuat album? Aku ingin mempersembahkan sebuah karya atau produksi yang sangat intimate, dekat denganku dan kehidupanku, serta sangat jujur. Akhirnya, lahirlah EP ini,” kata Maudy Ayunda.

 

Maudy Ayunda ingin mengubah pola pikir atau cara berpikir banyak orang lewat “Don’t Know Why”, terutama kaum perempuan. “Terlalu banyak lagu tentang putus cinta yang bercerita tentang powerlessness atau kegalauan dan ketidakberdayaan. Aku pikir, ini saat yang tepat untuk aku mengingatkan bahwa kita sebagai perempuan punya kekuatan untuk mendesain jalan hidup dan kisah cinta kita. I want to change people’s minds, I want to change people’s hearts. Itu gol aku,” ucap Maudy Ayunda.