trinity_logo_web.png
Menu
https://i2.wp.com/www.trinityproduction.com/wp-content/uploads/2020/10/hanif.jpeg?fit=853%2C1280&ssl=1

Hanif Andarevi

Muhammad Hanif Andarevi atau yang akrab di sapa Hanif (lahir di Tangerang, 30 Mei 2003; umur 17 tahun). Hanif mengawali kariernya sebagai penyanyi di tahun 2018 dengan meng-cover lagu James Arthur yang berjudul “Naked”.

Lewat video music cover yang ia buat, Hanif perlahan-lahan menadapatkan atensi yang cukup besar dari pecinta musik Indonesia. Ia pun mulai membuat video musik cover dengan berkolaborasi dengan penyanyi cover lainnya, seperti bersama Brian Naufal dengan lagu “Can’t Take My Eyes Off You” yang berhasil mendapatkan 483 ribu penonton atau kolaborasinya dengan Mawar de Jongh dengan lagu “Lebih dari Egoku” yang berhasil mendapatkan 1,2 juta penonton.

Hanif pun mulai mendapatkan tawaran bermain di pentas seni dan juga beberapa acara sekolah lainnya. Di tiap acara yang ia datangi, banyak penggemar yang mulai mengagumi talenta, dan kini para penggemarnya tersebut mendapat julukan “Hanifever”. Hingga akhirnya di tahun 2018, Hanif mendapat kontrak oleh label rekaman Trinity Optima Production lewat program pencarian talent baru dari label ini. Setelah satu tahun menjalani inkubasi, Hanif pun diberi kepercayaan untuk merilis single perdananya yang berjudul “Candu Sampai ke Nadi” yang dirilis pada bulan Maret 2020.

Pada bulan Juli, Hanif kembali lagi dengan single keduanya yang berjudul “Juli”. Berbeda dengan single pertamanya, dalam lagu ini Hanif tampil dengan musik pop ballad. Kendati sering menyanyikan tembang dengan genre tersebut, membawakan single “Juli” memiliki tantangan tersendiri bagi Hanif. Ia mencoba mengeksplorasi kemampuan lagu orisinal ballad miliknya sendiri lewat lagu ini.

Genre

Pop, Ballad