trinity_logo_web.png
Menu

TRUST Orchestra Sukses Suguhkan Lagu EDM Populer Rasa Simfoni

17 February 2016,   By ,   0 Comments

067891900_1455540653-trust2

Jakarta Sebuah konser orkestra bertajuk Orchestronic baru saja digelar oleh Trinity Youth Symphony Orkestra (TRUST) di Gedung Kesenian Jakarta, Sabtu (13/2) malam. Berbeda dengan orkes simfoni lainnya, TRUST kali ini menggubah lagu-laguElectronic Dance Music alias EDM menjadi suguhan orkestra menarik.

Lagu-lagu tenar dari DJ dan musisi papan atas dunia seperti Avicii, Zedd, Tiesto, David Guetta, Coldplay, Bruno Mars, Ariana Grande, dan lainnya berhasil dibawakan TRUST dengan rasa yang jauh berbeda.

TRUST meracik 16 nomor lagu, beberapa diantaranya dibawakan dengan medley seperti Stay The Night, Club Can’t Handle Me, I Gotta Feeling, Titanium, Without You, Dynamite, Heroes, Burn, Summerthing, Lean On, Clarity, Dont You Worry, Party Rock Anthem, Bang Bang, A Sky Full of Stars.

“Ini merupakan konser pertama di Indonesia yang mengetengahkan kolaborasi orkestra dengan beatbox dan rapper. Musik EDM yang selama ini identik dengan bunyi-bunyi elektronik dibawakan dengan kemasan berbeda,” kata Christian Oscar selaku Brand Manager PT. Trinity Artist Management kepada wartawan (14/2).

Pada konser tersebut, TRUST menggandeng bintang tamu seperti Young Lex, Billy Beatbox, Damien Jonathans, Indobeatbox, Chica, Samuel Rusli, Gilang Samsoe, dan Hexafoni. Yang menarik adalah kehadiran musisi muda berbakat, Sean Nicholas Alexander, peniup klarinet TRUST yang masih berusia 9 tahun.

Sebelumnya, Sean telah sukses membuktikan kemampuannya memainkan alat musik tiup klarinet bersama Grenadila Clarinet Ensemble di Sekolah Musik Indonesia (SMI) Alam Sutera, Tangerang. Kehadiran musisi cilik ini memang menyita perhatian tersendiri bagi ratusan orang yang hadir.

“Keanggotaan TRUST terbuka untuk umum dan setiap orang berkesempatan untuk bergabung selama mereka berkomitmen dan mencintai musik. Sejak awal TRUST memiliki komitmen untuk memberikan wadah bagi generasi muda untuk belajar, mengapresiasi musik serta memberikan pathway to music industry,” tukas Christian.

Sean memang menjadi satu contoh keberhasilan generasi muda untuk ikut berkiprah dalam perkembangan musik Indonesia. Usia yang masih sangat muda tak menjadi halangan baginya untuk bersaing memberikan yang terbaik dengan bergabung bersama orkestra remaja terbesar di Jakarta dan satu-satunya yang bernaung di bawah label musik profesional, Trinity Optima Production, yang juga menaungi penyanyi Afgan, Maudy Ayunda, Ungu, Rossa dan lainnya.

 

Sumber: http://www.bintang.com/music/read/2436992/trust-orchestra-sukses-suguhkan-lagu-edm-populer-rasa-simfoni