trinity_logo_web.png
Menu

‘SIDES’ Jadi Tantangan Afgan untuk Tak Sekedar Bernyanyi

01 September 2016,   By ,   0 Comments

WhatsApp Image 2016-08-31 at 5.10.46 PM

 

Delapan tahun berkarir, akhirnya penyanyi Afgansyah Reza berani menjadi penulis lagu. Dan lagu-lagu tersebut dijadikan tantangannya sebagai seorang penyanyi.

“Karena saya ngerasa saya bisa. Awalnya saya masih kurang pede di tiga album kemarin. Saya memendam keinginan saya untuk membuat album. Di momen ini udah saatnya saya keluar sebagai penulis lagu,” ungkap Afgan usai konferensi pers di Empirica, Sudirman, Jakarta Selatan, Rabu (31/08).

Talenta pelantun ‘Knock Me Out’ ini mulai berkembang semenjak ia berani keluar dari zona musik yang lekat dengannya yang ber-genre ballad.

“Pertama saya nulis ‘Percayalah’. Ketika lagu disukai banyak orang baru mulai muncul rasa percaya dirinya,” tambah penyanyi yang pernah berduet dengan Raisa dan Rossa ini.

Selain itu, keberaniannya ini meluncurkan karya musiknya yang bertajuk ‘Sides’, dimana menggambarkan sisi seorang Afgan dan berdasarkan apa yang ia rasakan.

“Satu hal yang penting. Jangan sampai di pendam. Karena itu yang menentukan karakter kira sebagai seorang penyanyi,” paparnya.

Album terbaru Afgan bertajuk ‘Sides’ ini mayoritas merupakan lagu ciptaannya. Dengan berkolaborasi dengan Raisa, Yura, Rayi, dan penyanyi asal Malaysia, Sonaone, ia menyanyikan lagu bergenre pop, soul, R%B, electronic dance, blues, dan orkestra.

Sumber: detik