trinity_logo_web.png
Menu

Rossa & Afgan Menangkan Penghargaan Anugerah Planet Muzik 2015 di Singapura

09 October 2015,   By ,   0 Comments

afgan_rossa

Ajang penghargaan Anugerah Planet Muzik (APM) 2015 baru saja digelar pada 9 Oktober 2015 lalu di Suntec, Singapura. Anugerah Planet Muzik (APM) merupakan event perhargaan musik terbesar dan bergengsi yang diadakan setiap tahunnya dan menjadi wadah kompetisi bagi bagi para insan musik Malaysia, Singapura, dan Indonesia. Tahun ini adalah tahun penyelenggaraan yang ke-14 dan acara APM ini sudah diadakan sejak tahun 2001 lalu.

APM 2015 kali ini menghadirkan 19 nominasi untuk diperebutkan oleh para musisi top dari Indonesia, Malaysia serta Singapura. Uniknya, musisi asal Indonesia makin mendominasi di ajang bergengsi ini. Dari 19 trofi penghargaan tersebut, sederet penyanyi top asal Indonesia tercatat namanya sebagai nominator pada 9 kategori.

Banyak musisi Indonesia yang sudah sukses membawa nama bangsa dan membanggakan nama Indonesia dengan memenangkan penghargaan di ajang ini. Salah satunya adalah Rossa dan Afgan. Keduanya menjadi pasangan penyanyi yang berhasil mencuri perhatian di acara tersebut, karena telah memenangkan penghargaan kategori Duo/Kumpulan Terbaik dalam Anugerah Planet Muzik 2015 lewat lagu duet mereka yang berjudul “Kamu Yang Ku Tunggu”.

Rossa yang tampak cantik mengenakan gaun hitam panjang dengan motif etnik Indonesia dan Afgan yang terlihat gagah memakai jas kotak-kotak yang dipadu kaus turtle-neck hitam, tampak tersenyum bahagia saat mendengar nama mereka diumumkan sebagai pemenang kategori tersebut. ““Terima kasih Allah, terima kasih untuk label kita berdua, Trinity optima Production. Selain itu juga kepada Alam Urbach yang telah menciptakan lagu yang sangat indah ini,” ucap Afgan. “Terima kasih untuk Juri APM 2015 dan semua pencinta Rossa dan Afganisme”, lanjut Rossa.

Selain menerima perhargaan, Rossa dan Afgan pun turut meramaikan panggung APM 2015 dengan menyanyikan single duet mereka “Kamu Yang Ku Tunggu”. Keduanya tampil sangat memukau saat menyanyikan lagu yang membawa kemenangan bagi mereka malam itu. Rossa dan Afgan juga tampil bersama Taufik Batisah (penyanyi asal Singapura) dan Aisyah Aziz (penyanyi asal Malaysia), menyanyikan sebuah lagu asal negeri jiran, Malaysia yang pernah dipopulerkan oleh Anita Sarawak & Ismail Haron, yang berjudul “Rahsiamu Rahsiaku”.

Ada moment berkesan bagi Rossa saat itu, ketika dirinya membacakan satu nominasi yang dimenangkan oleh Taufik Batisah, yang juga adalah rekan akrab Rossa dan pernah memiliki single duet bersama Rossa. Pada saat Taufik Batisah memberikan speech kemenangannya, tanpa diduga Taufik memanggil Rossa ke tengah panggu dan menyanyikan lagu selamat ulang tahun untuk Rossa yang saat itu berulang tahun tepat pada tanggal 9 Oktober. Rossa terlihat terkejut sekaligus terharu saat kemudian penonton spontan turut menyanyikan lagu “Happy Birthday” untuknya. Penyelenggaraan APM 2015 ini sangat membahagiakan Rossa, selain memperoleh penghargaan, Rossa dikelilingi sahabat dan para pencintanya di Singapura. Senyum bahagia pun tampak menghiasi wajah diva Indonesia bertubuh mungil tersebut, sepanjang acara berlangsung.

Penghargaan APM 2015 ini merupakan kemenangan kedua bagi Rossa dan Afgan untuk single duet mereka tersebut. Sebelumnya Afgan dan Rossa telah berhasil membawa pulang piala AMI Awards 2015 kategori Best Pop Collaboration berkat single “Kamu Yang Ku Tunggu”.

So, selamat untuk Rossa dan Afgan… Semoga kemenangan di APM 2015 kali ini bisa semakin mengharumkan nama Indonesia dan mampu membawa industri musik Indonesia ke pasar musik Internasional.