trinity_logo_web.png
Menu

Official Video Clip DANANG “Bidadari Jiwa”

15 April 2016,   By ,   0 Comments

pagec-horz

Setelah menyandang gelar juara pertama Dangdut D’Academy Asia, karier DANANG semakin berkibar. Setelah merilis single pertamanya yang berjudul “Bunga Surgawi”, Danang pun mendapat kesempatan untuk merilis single terbarunya yang berjudul “Bidadari Jiwa”. Lagu yang diciptakan dan diaransemen oleh Pak Ngah, seorang composer dan arranger legendaris asal Malaysia ini, bercerita tentang perasaan seorang pria yang memuja seorang wanita.

 

Sebagai jawara D’Academy Asia, Danang pun memperoleh kesempatan untuk melakukan shooting video klip “Bidadari Jiwa” di 4 negara yaitu di Indonesia, Malaysia, Singapore dan Brunei Darussalam. Shooting yang telah berjalan sejak tanggal 24 Maret – 1 April 2016 lalu, dijalani Danang dengan suka cita. Apalagi di pembuatan video klip ini, Danang mendapat support dari maskapai penerbangan, Royale Brunei. “Ini adalah salah satu project yang bikin aku excited, aku udah semangat banget melakukan syuting ini. Sebelumnya aku dan pihak labelku, Trinity Optima Production, melakukan audisi pencarian model video klip melalui social media dengan title ‘Danang Mencari Bidadari Jiwa Di 4 Negara’. Ini tantangan banget buat aku karena harus mencari 6 bintang video klip yang dicari di 4 negara. Masing-masing 1 orang dari setiap negara dan 2 orang dari Indonesia yang ikut melalui kuis di radio partner yang bekerjasama dengan kami di program ini ”, jelas Danang.

 

Syuting video klip yang memakan waktu total 9 hari ini disutradarai oleh Dimas Brodjonegoro, dengan mengambil konsep outdoor dan bercerita tentang Danang yang berkeliling ke 4 negara yaitu Indonesia, Malaysia, Singapore dan Brunei Darussalam untuk mencari bidadari jiwanya. Lokasi syuting pun mengambil tempat yang menjadi ikon masing-masing negara seperti di Indonesia yang mengambil tempat di Taman Menteng dan Monas, di Brunei Darussalam seperti Masjid Sultan Omar Ali Saifuddin, Jerudong Park, Hotel Rizqun dan Hanggar Royale Brunei, di Malaysia seperti di Menara Kembar Petronas, Batu Caves dan Merdeka Square, serta di Singapore yang mengambil lokasi di Haji Lane, Merlion, Clark Quay dan Marina Bay. “Setiap negara sama sih konsepnya, cuma bidadari jiwanya aja yang ganti-ganti. Dan aku seneng banget, karena para model-model video klip yang terpilih ini sangat kooperatif, mereka punya talenta yang bagus, mereka rela panas-panasan dan benar-benar menjalani proses syuting ini seperti model profesional. Seneng, proses syutingnya seru dan mereka bisa deket juga sama danang”, ucap Danang.

cats

Di video klip ini, rupanya Danang bukan hanya harus berakting di depan kamera. Namun di beberapa scene, Danang juga dituntut untuk melakukan tarian dan koreografi bersama para model video klip. Hal ini bukanlah hal yang sulit bagi Danang, karena dirinya juga menguasai beberapa tarian tradisional. Demikian pula bagi para model yang terpilih, dua dari mereka rupanya ada yang memang memiliki kemampuan menari dan sudah pernah terjun ke dunia hiburan. Seperti Surya Rahmanty, Bidadari Jiwa asal Singapore ini ternyata berprofesi sebagai model dan pemain sinetron. “Saat scene menari, deg-degan dan gemetar juga. Tadi sempat dilatih sebentar oleh Danang biar tidak kaku” ucap Surya.

 

Bagi Danang, ini merupakan sebuah pengalaman baru karena dirinya baru pertama kalinya melakukan syuting video klip di 4 negara. Banyak hal seru dan menarik yang dilalui Danang bersama tim selama proses syuting video klip berlangsung. Seperti saat harus menjalani syuting di Monas dengan hujan gerimis yang melanda kota Jakarta, ketika Danang dan tim harus mehadapi panasnya cuaca hingga 40 derajat ketika menjalani syuting di Brunei Darussalam, “Harus berpanas-panasan karena shootingnya kan outdoor, kulitku sampai perih dan belang. Tapi seru sih, ini emang sudah resiko, jadi ga boleh mengeluh”, ucap Danang semangat menceritakan pengalaman syutingnya.

 

Pengalaman seru lainnya dirasakan Danang saat syuting di Kuala Lumpur, Danang dan tim sempat kesulitan mendapat ijin untuk melakukan shooting. “Kalau di Batu Caves, shootingnya harus sembunyi-sembunyi biar ga ketahuan security disana, dikarenakan tempat tersebut adalah  sebuah kuil pusat peribadatan kaum Hindu India yang ada disana. Terus waktu shooting di Merdeka Square juga seperti itu, view-nya disana gedung-gedung klasik dan untuk shooting disana harus ada permit-nya”, ujar Danang. Pengalaman lucu pun sempat terjadi saat syuting di Merlion, Singapore, saat itu Danang dan model harus mengalami beberapa kali gangguan dari para turis yang ingin mengambil foto dengan patung berkepala singa tersebut. “Soalnya spot syuting kita itu, spot yang paling bagus buat foto disana. Kan lagi banyak turis yang berkunjung kesana dan mereka cuek aja in-frame ditengah-tengah kita syuting. Jadi take berulang-ulang, terpaksa kita harus menjelaskan ke mereka kalau kita lagi syuting”, tutur Danang sambil tertawa.

 

Selama menjalani syuting video klip, Danang sempat didatangi oleh para fansnya. Beberapa diantara mereka bahkan datang dengan menenteng hadiah untuk Danang. Saat di Brunei Darussalam, Danang kedatangan para Danangisme (sebutan fans untuk Danang) yang sudah menunggu di Masjid Sultan Omar Ali Saifuddin sejak pukul 12 siang. Para Danangisme ini bahkan rela izin tak bekerja dan menunggu kedatangan Danang dalam cuaca panas, hanya untuk bisa menemui Danang secara langsung. Setelah syuting, Danang menyempatkan diri untuk datang memenuhi undangan makan malam dari salah satu Danangisme yang memiliki resto Indonesia di Brunei Darussalam. Saat di Malaysia, Danang pun sempat bertemu dan reunian dengan para kontestan Dangdut D’Academy Asia asal Malaysia yang dulu pernah berkompetisi bersamanya. Bagi Danang, pengalaman syuting video klipnya di 4 negara ini menjadi sebuah pengalaman yang tak terlupakan.

 

Setelah melewati proses syuting video klip yang panjang dan melelahkan, Danang akhirnya merilis video klip “Bidadari Jiwa” secara live di acara D’Academy Celebrity yang ditayangkan di stasiun TV INDOSIAR pada Rabu, 13 April 2016 lalu. Penasaran seperti apa video klip “Bidadari Jiwa” dan seperti apa serunya proses syuting yang dijalani Danang di 4 negara, yuk kita simak dan buka link dibawah ini…

 

Link Video Behind The Scene Syuting Video Klip DANANG – “Bidadari Jiwa” di 4 Negara :

https://www.vidio.com/@danangdacademy

pagec-horzq

Link Video Clip DANANG –  “Bidadari Jiwa” :

http://bit.ly/VC-DanangDA-BidadariJiwa

pagec-horze