trinity_logo_web.png
Menu

New Release: MAUDY AYUNDA – AKU SEDANG MENCINTAIMU LAGU ANTHEM PARA ‘FRIENDZONE’

06 June 2018,   By ,   0 Comments

Tidak ada yang tahu kenapa kita bisa jatuh cinta dengan seseorang. Terutama ketika orang yang dicinta adalah sahabat sendiri. Setidaknya, itulah yang coba Maudy Ayunda ungkapkan dalam single terbarunya “Aku Sedang Mencintaimu”.

 

LAGU ANTHEM FRIENDZONE

Nuansa akustik dengan lirik romantis memang sudah lekat menjadi identitas Maudy dalam bermusik. Dan hal itulah yang terdengar begitu mendengarkan lagu “Aku Sedang Mencintaimu”. Single ketiga dari Maudy Ayunda ini menceritakan tentang sebuah perasaan cinta seseorang kepada sahabatnya.

Single ini merupakan salah satu dari dua lagu ciptaan Maudy Ayunda yang berkolaborasi dengan Rendy Pandugo. Berada di track kedua dari album terbaru Maudy yang berjudul Oxygen, Lagu ini merupakan salah satu yang banyak digemari oleh para pendengar radio, bahkan sempat menjadi favorit dalam daftar Indonesia Top Hits di JOOX dan juga The A List Indonesia Music, Best of The Week di Apple Music.

Melalui lagu ini, Maudy dan Rendy ingin kembali mempersembahkan lagu pop romantis khas Maudy Ayunda. Lagu ini sebenarnya sudah hampir selesai, namun Rendy masih belum menemukan partner yang tepat untuk melengkapi notasi dan liriknya. Namun akhirnya ia bertemu dengan Maudy, yang ternyata langsung jatuh hati pada lagu ini. Maudy pun dengan senang hati berkontribusi dalam melengkapi lirik, menyempurnakan notasi, sampai lagu ini selesai. “Jadi, saat Maudy Ayunda dan Rendy Pandugo melakukan workshop untuk album Oxygen, lagu ini merupakan lagu pertama yang mereka rampungkan bersama,” ungkap Simhala Avadana selaku A&R dari Trinity Optima Production.

 

MUSIK AKUSTIK YANG NOSTALGIK

Lagu yang dibuka dengan petikan gitar akustik khas Rendy Pandugo ini menceritakan tentang perasaan seseorang yang jatuh hati dengan sahabat sendiri. Sebuah kegalauan yang pastinya banyak dialami oleh banyak orang. Walaupun pembuatan lagu ini tergolong cukup cepat, Maudy sempat melakukan dua kali take vocal sampai mendapatkan warna vokal yang tepat untuk lagu ini. “Maudy itu orangnya sangat detail dan presisi, waktu take vocal pertama dia merasa suaranya terlalu smiley untuk lagu ini. Jadi, dia minta take vocal ulang sampai mood vocalnya tepat,” tambah Mhala. Lagu ini sendiri diaransemen oleh Ari Aru Renaldi yang membawa unsur musik 70an yang simple ke dalam lagu ini tanpa menghilangkan unsur akustik yang sudah diberikan oleh Rendy Pandugo; sehingga mendengarkannya seakan kembali mengenang lagu-lagu dari band Carpenters.

Untuk melengkapi single ini, Maudy Ayunda memilih untuk bekerja sama dengan sutradara Davy Linggar untuk mempersiapkan video klip dengan negara Jepang sebagai pilihan lokasinya. “Setelah mendengarkan beberapa kali, saya bisa membayangkan video klipnya berlokasi di nuansa pemukiman Jepang. Bukan kota Jepang yang penuh cahaya tapi lebih mengutamakan panorama pemukiman dan cahaya natural yang ada di sana,” ungkap Davy. Ia juga mengungkapkan bahwa pemilihan Jepang sebagai lokasi musik video ini karena ia merasa negeri Sakura ini memiliki atmosfer yang tepat untuk mendukung kesenduan yang ada di lagu ini. “Dari video klipnya sendiri, tidak ada simbol atau gedung-gedung yang menunjukkan kalau lokasinya ini di Jepang. Tapi, saya merasa daerah pemukimannya dan juga atmosfer yang ada di negara ini sangat pas untuk menampilkan kesenduan yang ada di lagu ini,” tambahnya.

Penasaran kan seperti apa sih video klip “Aku Sedang Mencintaimu” dari Maudy Ayunda ini? Lagu yang bisa menjadi anthem bagi setiap orang yang pernah atau sedang berada friendzone ini sudah bisa di dengarkan di platform musik digital dan video musiknya juga sudah tersedia di Youtube. Yuk tonton video klipnya:

 

AKU SEDANG MENCINTAIMU (Lirik)

Andai kau tahu di sini ku merindu kamu

Merindu karna ku tak mampu

Bertahan untuk tak memilikimu

 

Kau yang selalu ada di dekatku

Kau sahabatku haruskah ku menunggu

Hingga kau mengerti rasa hati ini

Tak ingin dirimu bersama yang lain

 

Aku sedang mencintaimu

Meski kau tak kan pernah tau

Akankah sang waktu menjaga hatiku

Untuk selalu menunggumu

 

Aku sedang mencintaimu

Meski hatiku tak kan mampu

Tanpa sudut wajahmu, mengisi bingkai hariku

Tak kan ada cerita indah seperti dulu

 

Izin kan ku membuka mata hatimu, agar engkau bisa

Melihat ku dengan cara yang berbeda, seperti yang lalu

Haruskah ku berdiam dalam bisu

Di dekatmu tapi ku ‘jauh’

Composed by RENDY PANDUGO / MAUDY AYUNDA

Published by SONY MUSIC ENTERTAINMENT INDONESIA / MASSIVE MUSIC ENTERTAINMENT

Produced & Mixed by ARI ‘ARU’ RENALDI

Drums / Keys / Percussion / Strings Arrangement by ARI ‘ARU’ RENALDI

Guitars by TOPAN ABIMANYU

Bass by RUDY ZULKARNAEN

Violins FITRAH RAMADHAN, AHMAD RAMADHAN / Viola ANGGA ADITIA / Cello ROBBY SUBARJA

Recorded @AruStd, Bdg

Engineered by WAHJOENOERJADI & DRIS ANDRIES

Vocal produced by IRVNAT @Backbeat Std, Jkt

All vocals by MAUDY AYUNDA

Engineered by ANGGI ANGGORO

Mastered by STEVE CORRAO @ SAGE AUDIO, TX, USA

@TRINITY OPTIMA PRODUCTION 2018