trinity_logo_web.png
Menu

New Release : MAUDY AYUNDA “AKU SEDANG MENCINTAIMU” DALAM ALUNAN PIANO

14 February 2019,   By ,   0 Comments

 

Tahun lalu, Maudy Ayunda sukses membuat penggemarnya larut dalam perasaan menanti cinta sang sahabat, yang ada dalam lagu “Aku Sedang Mencintaimu”. Melihat antusiasme para pecinta musik terhadap lagu ini, Maudy pun memutuskan untuk merilis lagu ini dalam versi yang berbeda.

SISI YANG BEDA

Lagu “Aku Sedang Mencintaimu” yang dirilis di tahun 2018 lalu, mendapatkan tempat terbaik di hati pecinta musik Indonesia. Lagu ini sudah diputar jutaan kali di music streaming dan video musiknya telah ditonton jutaan kali di Youtube. Lagu ini juga sempat masuk ke dalam A-List Indonesia Playlist di Apple Music, dan hingga hari ini lagu “Aku Sedang Mencintaimu” masih bertahan di dalam chart musik streaming JOOX. Tidak hanya itu, industri musik tanah air pun mengapresiasi lagu ini dengan memberikan nominasi kategori Artis Solo Wanita Terbaik untuk Maudy Ayunda melalui lagu “Aku Sedang Mencintaimu” pada Anugerah Musik Indonesia 2018 lalu.

Karenanya, Maudy dan tim dari Trinity Optima Production kemudian memutuskan untuk memberikan suguhan yang berbeda terhadap lagu tersebut. “Karena kami melihat banyaknya komentar positif terhadap lagu ini dan liriknya juga sesuai dengan apa yang dirasakan oleh banyak orang, maka sebagai bentuk apresiasi untuk pendengar musik Indonesia kami pun merilis versi piano yang memberikan kesaan dan rasa yang berbeda dal am menikmati lagu ini,” ungkap Mhala selaku A&R dari Trinity Optima Production.

 

RASA YANG BEDA

Bekerjasama dengan Kitut yang juga seorang arranger musik, lagu “Aku Sedang Mencintaimu” dibawakan dalam format solo piano dengan aransemen musik yang lebih ballad dari versi originalnya.  “Karena sebenarnya lagu ‘Aku Sedang Mencintaimu’ ini liriknya sedih. Liriknya menceritakan tentang perasaan seseorang yang menantikan cinta dari sang sahabat. Dan, lewat aransemen yang baru ini, aku ingin menampilkan kesenduan dari lirik tersebut,” ungkap Maudy yang mengaku sangat puas dengan hasil aransemen untuk single “Aku Sedang Mencintaimu” versi piano ini.

Pilihan instrumen piano pun bukan keputusan yang tak berdasar. Maudy merasa lewat alunan piano, lagu “Aku Sedang Mencintaimu” ini bisa memberikan energi yang berbeda dari aslinya. “Saya dan Maudy sepakat hanya menggunakan instrumen piano dalam lagunya kali ini. Karena kami merasa, dengan alunan piano, pesan dan rasa sendu yang ada dalam lagu ini lebih terasa dan bebas dari distraksi beat-beat instrumen musik lainnya,” tambah Mhala.

Untuk melengkapi single “Aku Sedang Mencintaimu” (piano version), sebuah video lirik juga telah disiapkan. Dengan visual dan lirik yang seserhana, diharapkan lagu ini bisa menjadi lagu andalan bagi banyak penikmat musik Indonesia yang tengah sedang mencinta dalam diam.

 

AKU SEDANG MENCINTAIMU (Piano Version)

Andai kau tahu di sini ku merindu kamu

Andai ka u tahu di sini kumerindukanmu

Merindukan aku tak mampu

Bertahan untuk tak memilikimu

 

Kau yang selalu ada di dekatku

Kau sahabatku haruskah kumenunggu

Hingga kau mengerti rasa hati ini

Tak ingin dirimu bersama yang lain

 

Aku sedang mencintaimu

Meski kau takkan pernah tau

Akankah sang waktu menjaga hatiku

Untuk selalu menunggumu

 

Aku sedang mencintaimu

Meski hatiku takkan mampu

Tanpa sudut wajahmu, mengisi bingkai hariku

Takkan ada cerita indah seperti dulu

 

Izinkanku membuka mata hatimu

Melihatku dengan cara yang berbeda

Haruskahku terdiam dalam bisu

Didekatmu tapiku ‘jauh’

 

Aku sedang mencintaimu

Meski engkau tak pernah tau

Tanpa sudut wajahmu

Takkan ada cerita indah seperti dulu

Andai kau tahu

Composed by RENDY PANDUGO / MAUDY AYUNDA

Published by SONY MUSIC ENTERTAINMENT INDONESIA / MASSIVE MUSIC ENTERTAINMENT

Produced by KITUT

Vocal produced by IRVNAT @BRO’S Std, Jkt

Engineered by ANGGI ANGGORO

Mixed by RAZI

Mastered by DIMAS PRADIPTA @SUMIT! Std, Jkt

@TRINITY OPTIMA PRODUCTION 2019

Leave a Reply