trinity_logo_web.png
Menu

New Release : Enda & Oncy “Apa Kabarmu” Sapaan Rindu dari Enda dan Oncy

19 October 2018,   By ,   0 Comments

Semenjak sang vokalis menjabat menjadi Wakil Walikota Palu, grup band Ungu memang vakum dari ranah musik Indonesia. Tapi bukan berarti anggota bandnya juga ikut membungkam kreativitas musik mereka dari industri. Setelah sukses membuat kelompok musik bergenre EDM bernama, Volmax, Enda dan Oncy kini telah mempersiapkan projek untuk menyapa hangat rindu penggemar Ungu dan pecinta musik lainnya.

 

SAPAAN RINDU

 “Karena musik itu proses kreatif yang berevolusi terus menerus, dan hanya karena salah satu anggota band kami sedang sibuk dengan tanggung jawabnya yang lain bukan berarti kami harus berhenti juga dalam berkarya,” ungkap Enda. Semangat untuk selalu berkarya dan juga menginspirasi inilah yang menjadi motivasi utama projek ini lahir.

“Awalnya kan kami memang membuat vlog di Youtube untuk sharing seputar musik dan proses pembuatan musik. Lama kelamaan video yang kami unggah semakin lama dibuat semakin serius. Sehingga terciptalah lagu ini,” papar Oncy. Lagu yang berjudul “Apa Kabarmu” merupakan lagu yang ditulis oleh Enda dan menceritakan tentang seorang mantan kekasih yang menyapa kembali sang mantan. “Isi lagunya sendiri sih sebenernya lebih tentang seorang mantan yang menanyakan kabar mantan kekasihnya. Apakabarnya? Apakah sang kekasih sudah membuatnya bahagia? Tipe-tipe lagu ringan seperti itu sih,” tambah Enda.

 

TETAP JALAN BERSAMA

 Mengingat berjalannya projek ini, bukan berarti projek band lainnya diberhentikan. Enda mengaku kalau projek dengan band lainnya memang butuh waktu lebih lama dengan proses workshop lebih panjang karena lebih banyak kepala yang harus disatukan. “Kalau dengan teman-teman Volmax atau Ungu kan menyatukan waktunya lebih susah, sedangkan saya dengan mas Oncy ini enggak usah ada projek bikin lagu bareng juga pasti ketemu setiap hari. Jadi mungkin untuk saat ini memang lebih fokus dulu dengan projek ini,” papar Enda yang juga dibenarkan oleh Oncy.

Dan setelah mendengarkan hasil karya mereka bersama di dalam single “Apa Kabarmu” ini, baik Enda maupun Oncy merasa sangat bangga. “Lega rasanya masih bisa membuktikan minimal ke diri sendiri kalau masih memiliki kemampuan membaut lagu sendiri. Dari mulai produksi , aransemen, sampai masteringnya, semua berjalan lancar dan hasilnya pun memuaskan, jadi enggak sabar rasanya ingin segera teman-teman pecinta musik turut mendengarkan,” ungkap Oncy. Rasa optimis serupa juga dirasakan oleh Enda yang mengaku sangat bersyukur dengan lahirnya single ini. “Harapannya semoga lagu ini bisa menginspirasi siapapun untuk membuat karya musik. Karena musik itu enggak ada batasnya bisa dilakukan kapan saja dan dengan siapa saja,” papar ayah dari Zara Leola ini.

Dan hari ini lagu terbaru Enda dan Oncy yang berjudul “Apa Kabarmu” sudah bisa didengarkan di seluruh radio Indonesia.

 

 

APA KABARMU (Lirik)

Satu tahun t’lah berlalu

Semenjak kau meninggalkanku

Oh apa kabarmu?

Bahagiakah kau bersamanya?

Aku tak tau

 

Masih teringat jelas

Rasa yang pernah ada

Oh apa kabarmu?

Rindukah kau kepadaku

Aku tak tau

 

Lagu ini lagu rinduku untukmu yang slalu kusayangi

Lagu ini suara hatiku tentangmu yang dulu

Pernah mencintaiku

Pernah menyayangiku

Sepenuh hati

Composed by FRANCO WELLYJAT MEDJAJA (ENDA UNGU)

Published by PT. MASSIVE MUSIC ENTERTAINMENT

Arrangement by Enda + Oncy, Rio Ricardo

Mixed by RIO RICARDO

Mastered by SAM JOHN @PRECISE MASTERING, London, UK

©TRINITY OPTIMA PRODUCTION 2018