trinity_logo_web.png
Menu

Maudy Ayunda, Lulusan Indonesia Pertama di Salah Satu Jurusan di Oxford University

04 October 2016,   By ,   0 Comments

Maudy Ayunda kembali membanggakan Indonesia. Tepat akhir September 2016 lalu, setelah sebelumnya dinyatakan lulus ujian tertulis pada 6 Juni 2016, penyanyi dan pemain film Perahu Kertas yang mengenyam pendidikan setara S1 di Oxford University jurusan Politics, Philosophy and Economics(PPE) ini, pada hari itu telah sah menyandang gelar Bachelor of Arts.

maudy-ayunda

Ia juga menjadi orang Indonesia pertama yang lulus di jurusan tersebut dimana upacara kelulusan Maudy juga sempat disiarkan secara langsung melalui https://livestream.com/oxevents dengan judul Oxford University Events. Kita dapat menyaksikan Maudy dan teman-teman satu angkatannya, dengan mengenakan jubah hitam kebanggaan setiap wisudawan, memasuki area wisuda dan memberikan penghormatan kepada guru besarnya.

“Aku orang Indonesia pertama yang lulus di jurusan PPE ini, rasanya membanggakan dan menyenangkan sekali, sekaligus menjadi tantangan bagi aku untuk nantinya bisa mengaplikasikan ilmu aku di Indonesia.  Dan lagi ini course impian aku yang nyambung banget dengan cinta aku terhadap humanity social science,” Maudy Ayunda mengungkapkan perasaannya mengenai kelulusannya dari Oxford University, Inggris.

Menurut pemilik nama lengkap Ayunda Faza Maudya ini saat diwawancara, dia agak sulit percaya jika menapak tilas perjalanannya menjalani pendidikan di universitas dengan predikat ranking satu menurut Times Higher Education (THE). Bahkan beberapa temannya sempat me-remind ke dirinya bahwa sangat sulit menembus masuk universitas yang berada di negara tempat tinggal Ratu Elizabeth itu. “Sampai saat ini aku aku sering bertanya-tanya sendiri, how do I get here? It’s just crazy for me. Sangat membahagiakan, mengingatkan aku untuk selalu bersyukur berulang-ulang kali”, ujar Maudy.

Maudy Ayunda mendapatkan nilai yang sangat memuaskan, dan menurutnya, dengan nilai kelulusannya sekarang, dia berharap mampu masuk ke universitas S2 yang diinginkannya. Dia juga mengharapkan doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia untuk harapannya S2 bisa terwujud nanti.

BACA JUGA:
PROFIL ARMAND MAULANA

Dalam satu atau dua tahun ke depan, gadis kelahiran Jakarta, 19 Desember 1994 ini berencana meng-explore kembali kariernya di dunia entertainment yang juga merupakan hobinya, karena selama kuliah karirnya sedikit dinomorduakan dalam upaya mendahulukan pendidikan. “Sekarang aku ingin mencoba memberikan 100% energi dan waktu aku kepada dunia musik dan film. Lalu mungkin setelah itu aku akan mencoba apply kuliah S2,” tutur Maudy.

Program Pasca Sarjana jurusan Public Policy atau Master of Business Administration (MBA) adalah pendidikan tingkat lanjut yang diinginkan si pelantun Jakarta Ramai ini. Kedua jurusan yang diimpikannya tersebut memerlukan pengalaman bekerja minimal dua tahun, yang membuat Maudy Ayunda tidak dapat langsung melanjutkan pendidikan tersebut, segera setelah lulus S1. Maudy juga mengatakan, dengan begini dia punya waktu dua tahun untuk memastikan jurusan apa yang akan diambilnya nanti. Kesempatan ini akan dimanfaatkan Maudy untuk kembali lagi menekuni pekerjaan bermusiknya. Salah satunya adalah dengan merilis single terbarunya yang diciptakannya sendiri, berjudul “Sekali Lagi”.

“Single Sekali Lagi memang aku ciptakan waktu kuliah di Oxford. Liriknya tentang second chances, tentang selalu ada kesempatan kedua. Sengaja dirilis bersamaan aku lulus kuliah karena menurutku lagunya bercerita tentang memulai sesuatu yang baru, tentang memulai kembali. Ada sebuah kemiripan meaning dari kedua hal itu, single aku dan graduation. Dan pastinya juga mengeluarkan single Sekali Lagi, symbolize the fact bahwa aku sekarang sudah kembali ke Indonesia sekali lagi, kayak memulai dari awal juga, a comeback karena kemarin aku agak menghilang gitu, that’s why,” tutup Maudy.

Video Klip: