trinity_logo_web.png
Menu

Kulari Ke Pantai Meluncurkan Video Klip Theme Song

17 May 2018,   By ,   0 Comments

“Lagu ini dibuat saat kami liburan di tengah laut. Sambil bersantai, beratapkan langit bertabur bintang, tanpa penerangan, dan berlatar belakang suara ombak.” (RAN)

 

Jakarta, 17 Mei 2018. Hari ini, film KULARI KE PANTAI merilis single dan video klip kedua dari album soundtrack-nya dengan judul yang sama. Lagu“Kulari Ke Pantai” sekaligus menjadi theme song dari film anak-anak terbesar yang akan rilis pada masa liburan sekolah tahun ini. Film KULARI KE PANTAI merupakan kolaborasi Produser Mira Lesmana dan Sutradara Riri Riza, yang telah berhasil mencetak dua film anak-anak legendaris, PETUALANGAN SHERINA (2000) dan LASKAR PELANGI (2008). Pada pertengahan April lalu, film KULARI KE PANTAI telah menyelesaikan proses shooting yang berlangsung selama 34 hari di lebih dari 20 titik lokasi sepanjang 1.025 kilometer dari Jakarta ke Banyuwangi dan di Rote, Nusa Tenggara Timur. Saat ini film KULARI KE PANTAI tengah dalam proses editing dan hari ini, video klip theme song “Kulari Ke Pantai” diluncurkan dengan memasukkan beberapa potongan adegan film.

 

Sedikit berbeda dengan video klip single yang sebelumnya, yang menggunakan full motion graphic, video klip theme song “Kulari Ke Pantai” ini menampilkan grup musik RAN yang sedang dalam roadtrip bersama untuk melepas kerinduan mereka akan suasana pantai.“Konsep video klipnya saya bikin seperti ini untuk mencoba menggelitik penonton untuk ikutberlibur ke pantai. Dan pastinya juga ingin menggelitik penonton untuk menonton film KULARI KE PANTAI karena video klip ini dibikin cut to cut dengan footage dari film, yang tidak kalah menariknya,” demikian penjelasan Sakti Marendra, sutradara video klip theme song“Kulari Ke Pantai” tentang konsep video klip.

 

Potongan adegan film dalam video klip sengaja dipilih sesuai dengan lirik lagu yang mengajak kita semua untuk sejenak bersantai, pergi ke pantai dan mendengarkan bisikan pasir dan deburan ombak, dan menikmati langit biru. Kita akan melihatsebagian perjalanan liburan SAM (Maisha Kanna), HAPPY (Lil’li Latisha), dan UCI (Marsha Timothy) dan tidak ketinggalan juga adegan surfing Sam dan Baruna (Varun Tanjung) di salah satu pantai yang ada dalam film KULARI KE PANTAI. “Selesai menonton video klip “Kulari Ke Pantai”, pasti hati menjadi sejuk dan ingin menghabiskan waktu bersama teman dan keluarga, berlibur atau sekedar berkumpul bersama”, ujar Mira Lesmana tentang video klip theme song“Kulari Ke Pantai”. “RAN selalu membawa nafas baru dalam setiap lagu-lagunya. Begitu pula untuk theme song KULARI KE PANTAI ini. Mereka berhasil menerjemahkan mood dari film ini, padahal belum sempat melihat filmnya secara utuh. Saya senang dan puas sekali dengan theme song oleh RAN ini,” lanjut Mira Lesmana.

 

Theme song “Kulari Ke Pantai” bisa jadi adalah salah satu lagu tercepat yang pernah diciptakan oleh RAN karena prosesnya dikerjakan dalam kurang lebih 2 hari. “Kami diberi kebebasan sepenuhnya oleh mbak Mira untuk menginterpretasikan film KULARI KE PANTAI dalam bentuk lagu. Untuk mendapatkan mood-nya, kami sengaja membuat lagu ini ketika berlibur di tengah laut. Sambil bersantai, beratapkan langit bertabur bintang, tanpa penerangan, dan berlatar belakang suara ombak,” jelas RAN tentang proses pembuatan theme song. “Malam itu, kita langsung dapat bagian reff-nya dan kita teruskan prosesnya di Jakarta. Hasilnya? Mbak Mira suka dan tidak ada revisi,” lanjut RAN. Penasaran seperti apa video klip RAN “Kulari Ke Pantai”, yuk klik video klipnya di sini:

Perjalanan shooting sepanjang 1.025 kilometer telah selesai ditempuh oleh tim produksi film KULARI KE PANTAI. Dan beberapa waktu lalu, telah merilis video teasernya di kanal-kanal digital dan bioskop. Saat ini film KULARI KE PANTAI dalam tahap penyelesaian dan akan tayang di bioskop pada masa liburan sekolah, yaitu 28 Juni 2018.

 

Twitter: @MilesFilms|| @TrinityOptimaP

IG: @milesfilms|| @trinityoptima

Fb: Miles Films || TrinityOptimaP

 

Informasi lebih lanjut:

Median Publicist (Keke – frederika.dapamanis@gmail.com – 081944101770)

 

INFORMASI TEKNIS SINGLE & VIDEO KLIP

 

Pencipta Lagu                                                    : Rayi Putra,Astono Andoko, dan Anindyo Baskoro

Penyanyi                                                             : RAN

Produser Lagu                                                   : RAN

Produser Album OST KULARI KE PANTAI               : Mira Lesmana & Yonathan Nugroho

Label Rekaman                                                 : Trinity Optima & Miles Music

Sutradara Video Klip                                       : Sakti Marendra

 

INFORMASI TEKNIS FILM

Sutradara                            : Riri Riza

Produser                             : Mira Lesmana

 

Produser Eksekutif          : Andi Boediman

Mandy Marahimin

Pandu Birantoro

Rahadian Agung

 

Produser Eksekutif          : Shanty Harmayn

Edy Suwarno

Willson Cuaca

 

Produser Eksekutif          : Christopher Lee Smith

Michy Gustavia

 

Co-Executive Producer  : Ignatius Andy

Niken Rachmad

 

Associate Producer         : Toto Prasetyanto

 

Produser Pelaksana        : Rena Tombokan

 

Penulis Naskah                 : Gina S. Noer

Mira Lesmana

Riri Riza

Arie Kriting

Sinematografi                    : Gunnar Nimpuno

Penata Artistik                  : Eros Eflin

Editor                                    : Aline Jusria

Penata Suara                     : Satrio Budiono& Sutrisno

Penata Rias                         : Eba Sheba

Penata Kostum                 : Chitra Subiyakto

Penata Musik                    : Aksan Sjuman