trinity_logo_web.png
Menu

Konser Orchestronic : Musik Orkestra dan Elektronik ‘Dikawinkan’

15 February 2016,   By ,   0 Comments

o_1aberfpi41jr78o119i5nc1pcaa

 

Apa jadinya bila lagu-lagu Electronic Music Dance (EDM) dikemas dengan musik orkestra. Hal ini sepertinya langka dan setidaknya ada di konser Trinity Youth Symphony Orchestra (TRUST) bertajuk “Orchestronic” di Gedung Kesenian Jakarta (GKJ), Jakarta Pusat, Sabtu (13/2/2016) malam.

Di bawah ayunan tangan Nathania Karina, 63 musisi dari TRUST berhasil membawakan lagu-lagu populer bergenre EDM dengan apik. Nomor yang berkumandang diambil dari lagu berbagai DJ papan atas seperti Avicii, Zedd, Tiesto, David Guetta atau musisi-musisi yang pernah mempopulerkan genre Pop-EDM seperti Coldplay, Bruno Mars dan Ariana Grande.

Aksi mereka dimulai pukul 19.00 WIB lewat medley lagu Stay The Night, Club Can’t Handle Me, dan I Gotta Feeling. Ratusan penonton terlihat takjub mendengar alunan alat musik gesek, tiup, dan pukul, itu.

Selanjutnya, TRUST berkolaborasi dengan penyanyi Gilang Samsoe. Mereka menyuguhkan lagu miliki David Guetta, yakni Titanum danWithout You, serta Dynamite yang dipopulerkan oleh Taio Cruz.

Konser ini juga menampilkan kolaborasi orkestra dengan beatbox dan rapper. Billy Beatbox dan Indah Anastasya membawakan Burn, lagu yang saat ini digemari kalangan anak muda. Sementara rapper

Young Lex tampil mendampingi beberapa penyanyi membawakan lagu Timber, Feel This Moment, Bang Bang, dan Sky Full of Star.

Di sis lain, penonton juga takjub dengan permainan klarinet dari Sean Nicholas Alexander. Dia merupakan anggota termuda dari TRUST yang baru berusia sembilan tahun. Sebelumnya dia pernah menggelar konser bersama Grenadila Clarinet Ensemble di Sekolah Musik Indonesia (SMI) Alam Sutera, Tangerang.

Tarian jari-jari mungil Sean di atas lubang klarinet menghasilkan suara yang merdu saat mengiringi semua lagu malam itu. Usia muda tak menghalangi Sean untuk menunjukkan kebolehannya di atas panggung.

Total ada 16 lagu yang berkumandang malam itu. Konser berakhir sekira pukul 21.00 WIB. Para penonton pun terlihat puas saat meninggalkan konser.

 

Sumber : http://www.suara.com/