trinity_logo_web.png
Menu

‘Jomblo Happy’, Lagu Melayu Penuh Motivasi dari Gamma1

14 June 2016,   By ,   0 Comments

6d7e076c-df55-4f3f-b9f4-62eca363f073

 

Jakarta – Meski terdengar ringan, Gamma1 ternyata menyempilkan makna yang luas untuk lagu-lagunya. Seperti halnya di lagu ‘Jomblo Happy’.

Terdengar dari judulnya, mungkin orang banyak yang menyangka lagu itu akan seperti lagu lucu-lucuan. Tapi Gamma1 justru membawa makna yang cukup serius untuk lagu itu.

Gamma1 punya misi membuat para ABG di Indonesia bukan cuma berpikir soal cinta-cintaan. Namun ada juga yang menyentuh soal edukasi.

3f49d6f1-6af0-486c-9c5a-86234f2f3c62_43

“Ini intinya menurut pandangan kita memberikan pencerahan buat ABG yang jangan cuma urusan percintaan ya mendingan belajar,” ungkap sang vokalis, Heru kepada detikHOT.

“Tapi memang ada unsur cintanya juga. Ya lebih ke motivasi ajalah,” sambungnya.

Gamma1 ternyata bukan pencipta penuh dari ‘Jomblo Happy’. Mereka mengadaptasi dari karya trio asal Rusia berama Bum. Dari lagu Bum berjudul ‘Kanikuly’ diubah jadi ‘Jomblo Happy’.

“Bedanya seperti apa, aslinya lebih musik-musik DJ. Ya ke format band dan ada sentuhan Melayu ya. Ya ada gaya-gaya melayu. Dibilang susah nggak terlalu susah. Ya pengaturan tempo, ya lagunya dipilih secara garis merah ya memang enak banget dibuat melayu,” jelasnya.

Dalam penggarapannya, Gamma1 hanya terhambat izin yang disebut mereka cukup sulit. Sedangkan untuk aransemen tak ada masalah apapun.

“Ya hampir tiga bulan buat minta izinnya. Penggarapan ya jalan dua minggu ya jalan semuanya selesai,” urai Heri.

Gamma1 pun berkisah bagaimana perjuangannya menembus ibukota Jakarta. Seperti apa ceritanya? Simak terus detikHOT hari ini!

 

sumber: DetikHOT