trinity_logo_web.png
Menu

“Hidup Segan Mati Tak Mau” Sukses Di Malaysia, GAMMA1 Promo Tur Ke Kuala Lumpur

23 December 2015,   By ,   0 Comments

GamMa1aysia

GAMMA1 yang terdiri dari Heri, Nilam, Alung, Andan, dan Pandi adalah band dengan genre melayu, yang debutnya dimulai sejak mereka merilis album berjudul “1 atau 2” pada tahun 2012. Hits single mereka yang judulnya sama seperti nama albumnya, berhasil meledak dan membius pencinta musik Indonesia. Lagu hits mereka lainnya seperti Bapakku Dokter Cinta, 7 Samudera, Bukan Cinta 1 Atau 2, dan Hidup Segan Mati Tak Mau, membuat Gamma1 sukses berkibar sebagai band pop melayu tanah air.

 

Gamma1 merilis single “Hidup Segan Mati Tak Mau” pada bulan Oktober 2014 lalu. Lagu yang bercerita tentang patah hati ini, rupanya membius para pencinta musik di Malaysia. Lagu “Hidup Segan Mati Tak Mau” mendapat respon yang sangat baik di Malaysia. Lagu ini menjadi sukses dan menempati tangga lagu di radio-radio Malaysia dan chart musik di TV Malaysia serta chart dalam bentuk aplikasi musik berlangganan. Lagu-lagu Gamma1 dinilai memiliki lirik yang tak jauh dari istilah atau pepatah-pepatah di Malaysia, ditambah dengan karakter musik melayu yang diusung Gamma1 yang cocok dengan pasar musik Malaysia. Tentunya ini merupakan prestasi yang membanggakan bagi Gamma1.

 

Di Malaysia, Gamma1 merilis single “Hidup Segan Mati Tak Mau” dibawah naungan label Suria Records. Dalam rangka promo single tersebut, Trinity Optima Production bekerjasama dengan Suria Records melakukan serangkaian promo tur Gamma1 selama 5 hari, yang berlangsung dari tanggal 14 – 18 Desember 2015 untuk menyapa para penggemarnya di Malaysia, seperti melakukan promosi ke media-media di Malaysia baik media cetak, media online, radio dan TV.

 

Rangkaian aktivitas promo yang dilakukan Gamma1 sangat padat. Gamma1 menyempatkan diri untuk melakukan interview di radio Era FM, Sinar FM, Hot FM, Muzik FM, Suria FM,  dan mengisi berbagai acara TV seperti di program ‘Meletop’ (Astro TV), program ‘Nasi Lemak Kopi O’ (TV 9), program ‘Malaysia Hari Ini’ dan ‘Wanita Hari Ini’ (TV 3). Lalu melakukan photo session dengan media cetak dan media online Malaysia. Serta melakukan press conference yang didukung oleh Era FM, di acara ini Gamma1 memperoleh penghargaan Anugerah Meletop ERA yaitu penghargaan untuk artis/musisi yang lagu-lagunya menjadi chart terpilih untuk lagu terbaik di Era FM. Penghargaan ini merupakan bukti sukses Gamma1 sebagai salah satu band pop melayu tanah air yang karya-karya sangat diterima dan turut meramaikan dunia musik Malaysia.

 

Yang menarik, saat menghadiri penerimaan penghargaan tersebut Gamma1 bertemu dengan musisi papan atas Malaysia seperti Ezad ‘vokalis band Exist’ dan band rock papan atas Malaysia ‘Wings’. Rupanya para personil Gamma1 sangat mengidolakan mereka dan sudah mendengarkan karya-karya musisi Malaysia tersebut sejak mereka remaja. Heri bahkan sempat terharu saat bertemu Ezad ‘vokalis band Exist’.

 

Perjalanan 5 hari di Kuala Lumpur tentunya dimanfaatkan Heri, Nilam, Alung, Andan, dan Pandi untuk mencicipi kuliner Malaysia seperti nasi lemak, teh tarik, nasi briyani dan roti cane. Bukan hanya itu, mereka juga mengunjungi menara Petronas untuk pertama kalinya. “Ini merupakan pengalaman pertama sekaligus pengalaman baru buat kami, senang akhirnya bisa mengunjungi para penggemar kami di Malaysia. Surprise ternyata kami punya banyak fans di Malaysia”, ujar Heri, sang vokalis.