trinity_logo_web.png
Menu

GAMMA1 Sukses Launching Single “Jomblo Happy” Di Malaysia

10 October 2016,   By ,   0 Comments

news

 

GAMMA1 baru saja kembali ke tanah air setelah menjalani serangkaian tour promo pada tanggal 25 – 29 September 2016 lalu di negara jiran, Malaysia. Tour promo yang berlangsung selama 5 hari ini merupakan rangkaian promo sekaligus launching single terbaru mereka yang berjudul “Jomblo Happy”.  Setelah sukses dengan lagu ‘Hidup Segan Mati Tak Mau’, Gamma 1 kini kembali memperkenalkan single terbaru mereka tersebut kepada para fans mereka di Malaysia.

Mendapat hampir 7.5 juta viewers di YouTube, lagu ini semakin mengangkat nama Gamma1 di Malaysia. Sebelumnya Gamma1 memperoleh penghargaan Anugerah Meletop ERA yaitu penghargaan untuk artis/musisi yang lagu-lagunya menjadi chart terpilih untuk lagu terbaik di Era FM, untuk lagu ‘Hidup Segan Mati Tak Mau’ . “Kami bersyukur karena lagu ini nama kami semakin dikenali. Jika sebelum ini kami dikenali dengan lagu ‘Hidup Segan Mati Tak Mau’ yang berirama mellow, lagu ‘Jomblo Happy’ menawarkan sesuatu yang berbeda kepada pendengar”, ucap Nilam, satu-satunya personil wanita di band ini.

Lagu “Jomblo Happy” merupakan sebuah lagu saduran dari salah satu lagu Europe Dance yang pertama kali dipopularkan pada tahun 2007 oleh trio Bum, dengan judul asli berbahasa Rusia iaitu Kanikuly ciptaan Dmitry Kokhanovsky. Kemudian lagu tersebut diterjemahkan oleh dua pencipta lainnya ke dalam bahasa Inggris dan dipopularkan pada tahun 2008 oleh trio bernama Boom dengan judul How Do You Do. Kini, Heri, Nilam, Alung, Andan dan Pandi yang tergabung dalam Gamma1, kembali menyadur lagu ini ke dalam bahasa Indonesia dengan memberikan sentuhan genre musik Melayu agar tidak menghilangkan ciri dan trademark Gamma1. “Dalam lagu ini kami tetap mempertahankan susunan musik original-nya karena kami memang ingin menunjukkan kepada masyarakat bahawa lagu tersebut sudah kami dapatkan izin yang sah dari komposer asalnya. Agar tidak timbul salah faham dikemudian hari dan kami tidak mau dituduh memplagiat karya orang lain,” ujar Heri, vokalis Gamma1 mewakili teman-temannya yang lain.

Sama seperti karya-karya sebelumnya, Gamma1 mendapat respon yang sangat positif dari pendengar musik di Malaysia. Lagu-lagu Gamma1 selalu sukses menempati tangga lagu di radio-radio Malaysia dan chart musik di TV Malaysia. Begitu juga dengan lagu “Jomblo Happy”, rupanya sedang digemari di Malaysia. Lagu ini bahkan sempat menduduki posisi 1 di chart JOOX di Malaysia.

joox

Kegiatan Gamma1 selama hampir sepekan di Malaysia dipenuhi dengan kegiatan promo tur ke media-media TV, radio, media cetak maupun online di Malaysia. Mereka sempat menjadi Special Guest di beberapa acara TV seperti Akademi Fantasia Malaysia (sebuah acara pencarian bakat yang cukup populer di Malaysia), AM Live, HLive, Meletop, CCTV, Muzik Muzik, Malaysia Hari Ini, dan Wanita Hari Ini. Gamma1 juga menyapa para fansnya melalui serangkaian interview di radio-radio Malaysia seperti Era FM, Kool FM, Suria FM dan lain-lain.

Peluncuran single “Jomblo Happy” secara resmi dilakukan di Hotel Royal, Kuala Lumpur-Malaysia, pada tanggal 28 September 2016 lalu dan ditandai dengan pemberian plakat dari Mr. Edwin Tan, General Manager Suria Records Company (SRC), selaku perwakilan label rekaman Gamma1 di Malaysia. “Kami senang karya-karya kami mendapat apresiasi yang baik sekali disana. Bertemu fans yang antusias dan menyukai lagu-lagu kami, rasanya luar biasa. Semoga kedepannya, kami bisa menciptakan banyak karya lagi”, tutur Pandi.

whatsapp-image-2016-09-28-at-4-36-21-pm

Suksesnya lagu “Jomblo Happy” di negeri tetangga ini, merupakan bukti bahwa Gamma1 adalah salah satu band pop melayu tanah air yang karya-karyanya sangat diterima dan turut meramaikan dunia musik Malaysia. Begitu pula harapan mereka terhadap industri musik melayu di tanah air. “Semoga kesuksesan lagu ini bisa semakin membangkitkan semangat musik melayu Indonesia”, tutup Heri.