trinity_logo_web.png
Menu

GAMMA1 Launching Single Terbarunya “Jomblo Happy” Di Bandung

23 March 2016,   By ,   0 Comments

news

 

BANDUNG – Setelah mengawali karier dengan lagu “1 atau 2” yang melambungkan nama GAMMA1 di dunia musik Indonesia, di tahun 2016 ini GAMMA1 merilis single terbarunya yang berjudul “Jomblo Happy”. Jumat 18 Maret 2016 lalu, untuk pertama kalinya grup band yang terdiri dari Heri (Vokal), Nilam (Vokal), Alung (Gitar), Andan (Drum) dan Pandi (Bass) me-launching single terbarunya tersebut di kota kembang, Bandung. Acara launching yang dilaksanakan di Soda Resto & Bar, Hotel 101 Bandung itu berlangsung cukup meriah dengan dihadiri oleh rekan- rekan media TV, radio, cetak dan Online Bandung.

 

Lagu “Jomblo Happy” ini sebenarnya merupakan sebuah lagu saduran dari salah satu lagu European dance yang pertama kali dipopulerkan di tahun 2007 oleh grup trio dengan nama BUM, dengan judul asli yang berbahasa Rusia yaitu KANIKULY yang diciptakan oleh Dmitry Kokhanovsky. Kemudian lagu tersebut diterjemahkan oleh 2 pencipta lainnya kedalam bahasa Inggris dan dipopulerkan pada tahun 2008 oleh grup trio yang bernama BOOM dengan judul “How Do You Do”.

 

“Meski menyadur, kami mencoba mengangkat lagunya dalam versi Gamma1, dengan judul ‘Jomblo Happy’. Tetap mempertahankan musik Gamma1 yang kental akan unsur melayu dan juga tetap mempertahankan dari porsi aransemen lagu aslinya. Untuk masalah ijin lagu sudah kami dapatkan, pihak label Trinity sudah kontak dengan pihak label di Rusia. Semoga lagu ini cocok dengan selera pendengar di Indonesia khususnya di Bandung,” jelas Heri, sang vokalis.

 

Sebelum merilis single ‘Jomblo Happy”, GAMMA1 sempat melakukan serangkaian tur di Malaysia dan mendapatkan penghargaan untuk lagu mereka yang berjudul Hidup Segan Mati Tak Mau. Penghargaan ini semakin memotivasi GAMMA1 untuk berkarya lebih baik lagi di dunia musik Indonesia. “Mereka melakukan tur di Malaysia, sama seperti apa yang mereka lakukan di Indonesia. GAMMA1 memperoleh Anugerah Meletop ERA Award 2015 yaitu penghargaan untuk artis/musisi yang lagu-lagunya menjadi chart terpilih untuk lagu terbaik di Era FM berkat lagunya Hidup Segan Mati Tak Tak Mau, yang sempat bertahan 2 bulan di tangga lagu Era FM Malaysia. Ini sebuah penghargaan yang luar biasa, bahwa karya-karya GAMMA1 diakui dan dapat diterima oleh penikmat musik Malaysia”, ujar Ipam, perwakilan dari pihak label Trinity Optima Production. “Untuk promosi lagu Jomblo Happy pun, kami sudah mulai memperkenalkan lagu ini di Malaysia karena kami memiliki rekanan label yaitu Suria Records disana. Semua ini kami lakukan untuk kepentingan para gammania (sebutan fans Gamma1) dimana pun mereka berada”, lanjut Ipam.

 

Peluncuran single “Jomblo Happy”, ditandai dengan pembagian kue simbolik dari GAMMA1 kepada perwakilan media yang hadir dan foto bersama. GAMMA1 menutup acara malam itu dengan  menyanyikan single terbarunya Jomblo Happy dan lagu-lagu hits mereka lainnya yang sudah tidak asing lagi seperti “1 atau 2”, “Hidup segan Mati Tak Mau”, dan “Bukan Cinta 1 atau 2”.

 

Link Video Lirik GAMMA1  –  “Jomblo Happy” :

http://bit.ly/VL-Gamma1-JombloHappy