trinity_logo_web.png
Menu
https://i2.wp.com/www.trinityproduction.com/wp-content/uploads/2015/11/20_9_2016_YoungLexftGamaliel_Trinity1037.jpg?fit=600%2C900

Young Lex

Young Lex yang bernama asli Samuel Alexander Pieter ini lahir pada tanggal 18 April 1992 silam. Karirnya sebagai seorang penyanyi dan pencipta lagu sudah tidak diragukan lagi mengingat ia memiliki darah Batak & Ambon. Selain menjadi seorang rapper, ia pun mahir sebagai seorang konseptor film. Tercatat semua video klip pada awal karirnya merupakan karyanya sendiri.

Sejak kecil, Young Lex sangat mencintai musik. Setelah lama hanya menjadi seorang pendengar, tahun 2010 ia memulai untuk membuat lagu untuk sekedar iseng dan diunduh di Facebook. Ternyata keisengan tersebut berbuah manis, dimana ia mendapat tawaran manggung perdananya di sebuah sekolah SMA di Jakarta untuk sebuah event bersama dengan Rapper lainnya yaitu J.Flo & Uncle Sam. Panggilan tersebut membulatkan tekad Young Lex untuk menjadi musisi rap secara penuh waktu. Ia bekerja sebagai Office Boy (OB) untuk mengumpulkan uang selama beberapa bulan, dan ia pakai untuk modal awal rekaman single pertamanya secara mandiri. Namun dipercobaan pertama ini ia gagal. Ia mencoba pekerjaan kedua dan bekerja sebagai salah satu penjual tiket di salah satu gerai bioskop terkemuka untuk mencari modal pembuatan single keduanya, namun iapun masih gagal. Percobaan single ketiganya merupakan tekad terakhir dari Young Lex. Ia sempat berniat untuk meninggalkan dunia musik jika ia masih gagal di percobaan terakhir ini. Ternyata kali ini keberuntungan menghampiri Young Lex. Singlenya yang berjudul “Ini Gaya Gue” sukses disambut oleh banyak anak-anak ABG kala itu, dan menghasilkan banyak tawaran manggung mulai dari Aceh hingga Ambon.

Kekuatan dari Young Lex adalah pemilihan kata-kata yang catchy, Punch Line lagu rap yang kuat, dan beat yang dinamik serta kekinian. Ia pun akhirnya diapresiasi oleh berbagai rapper & musisi papan atas Indonesia, seperti Iwa-K, J-Flo, Cowboy Junior, hingga Aliando yang sering memakai kalimat-kalimat maupun judul lagu ciptaan Young Lex seperti Cabe-Cabean, SWAG (Single Woles Anti Galau), BMW (Body Mengalahkan Wajah), dan masih banyak lagi. Saat ini ia juga aktif dengan salah satu komunitas rapper terbesar di Jakarta.

Penggemar Iwan Fals & Slank ini memiliki impian bahwa suatu saat penyanyi rap mampu memiliki derajat yang setara dengan penyanyi pop pada umumnya dan tidak hanya dipakai sebagai figur tambahan semata (sidekick). Ia memiliki impian sebagai rapper pertama Indonesia yang mampu menggelar konsernya sendiri seperti penyanyi Amerika, Pitbull.

Young Lex – Office Boy | Official Video Clip

Genre

Hip Hop