RBT  

Ungu

1111

UNGU

Ungu terbentuk pada tahun 1996. Setelah bongkar pasang beberapa pemain, kini Ungu berjalan solid bersama lima personilnya, yaitu Pasha (Vokalis), Enda (gitar), Makki (Bass), Onci (gitar), dan Rowman (Drum).

Pada tahun 2002, Ungu merilis album pertamanya berjudul ‘Laguku’.  Namun puncak kesuksesan Ungu adalah ketika merilis album Melayang tahun 2005 dibawah label PT.Trinity Optima Production.  Penjualan RBT album Melayang mencapai 5.800.000 pendownload pada tahun 2006 -2007.  Bukan hanya sukses dalam jalur lagu – lagu komersil, tapi juga dalam lagu religi.  Ini dibuktikannya lewat kesuksesan mini album religi pertama Ungu bertajuk ‘SurgaMu’(2006).  Sepanjang karirnya, Ungu merupakan band yang berprestasi. Penghargaan Best Album dalam ajang AMI Awards  dalam 2 tahun berturut-turut  berhasil di rebut Ungu.  Selain itu, dalam survey yang di lakukan majalah SWA (2008) dan majalah marketing (2010), Ungu menempati posisi pertama sebagai Indonesian’s Most Band Favorite.

Hingga kini Ungu masih memiliki tempat di hati masyarakat, terbukti bukan hanya secara band saja yang mendapat penghargaan, tapi Enda sang gitaris dan Rowman drummer berhasil menyabet piala penghargaan sebagai gitaris dan drummer terbaik di SCTV Awards 2011 lalu.

Copyright © 2012 Trinity Optima Production