trinity_logo_web.png
Menu
https://i0.wp.com/www.trinityproduction.com/wp-content/uploads/2015/10/sherina_profile.jpg?fit=1000%2C600

Sherina

Memulai karir sejak kecil tak membuat Sherina kehilangan fansnya saat dewasa.  Justru penyanyi yang lahir di Bandung pada 11 Juni 1990 ini semakin dikenal sebagai artis yang multi talenta.

Di masa kecilnya Sherina pernah mengeluarkan album yang laris manis di pasaran, berjudul  “Andai Aku Besar Nanti” (1999).  Antusias pasar pun terus berlanjut saat Sherina membintangi film “Petualangan Sherina” (2000)  sekaligus menjadi pengisi soundtrack film tersebut.  Setelah vakum selama 7 tahun dari insdustri musik, pada tahun 2007 Sherina kembali menunjukkan eksistensinya di industri musik dengan album “Primadona”, serta “Gemini” pada tahun 2009.  Kali ini Sherina tampil bukan hanya sebagai penyanyi tapi juga turut menciptakan lagu yang terdapat dalam kedua album tersebut.  Nama Sherina semakin terdengar setelah hits single karya – karya Sherina dari album “Gemini” berhasil mencuri perhatian khalayak, seperti Cinta Pertama dan Terakhir, Geregetan serta Pergilah Kau. Pada pertengahan tahun 2013, ia pun meluncurkan album terbarunya yang berjudul “TUNA” dimana ia  melakukan berbagai eksplorasi suara dan kolaborasi dalam bentuk aransemen orkestrasi yang apik. Salah satu single pada album ini juga merupakan kolaborasi duet bersama Afgan dengan judul Demi Kamu dan Aku.

Prestasinya di luar dunia musik juga ia tunjukkan dengan sejumlah penghargaan yang didapatnya. Bahkan Sherina juga didapuk menjadi brand ambassador beberapa merek terkemuka baik di dalam maupun luar negeri. Selain memiliki suara yang indah, pemikirannya yang smart serta rekam jejak yang mumpuni sejak awal karirnya menjadi faktor loyalitas brand-brand tersebut untuk bekerjasama dengan Sherina. Kesuksesan ini juga diakui oleh salah satu majalah pemasaran ternama Indonesia yang memberikan penghargaan sebagai salah satu icon yang memberikan pengaruh di dunia jejaring sosial sebagai “Most Influenced Female in Social Media”. Adapun wanita yang  menggemari kartun dan animasi Jepang ini juga mendalami seni menggambar dan animasi dari negeri Sakura. Ia berharap suatu saat Indonesia memiliki karya animasi dengan kualitas scoring musik yang handal.

Discography

[1999] Album "Andai Aku Besar Nanti"
[2000] Album "Petulangan Sherina : Lihatlah Lebih Dekat"
[2004] Album "My Life"
[2007] Album "Primadona"
[2007] Single OST Ayat-Ayat Cinta "Jalan Cinta"
[2008] Single OST Laskar Pelangi "Ku Bahagia"
[2009] Album "Gemini"
[2011] Single "Sing Your Mind"
[2013] Album "Tuna"