trinity_logo_web.png
Menu
https://i1.wp.com/www.trinityproduction.com/wp-content/uploads/2015/10/setia_profile.jpg?fit=1000%2C600

Setia Band

Setia Band yang pada awalnya bernama ST12 ini dibentuk pada tahun 2005 di Jl. Stasiun Timur #12, Bandung, Jawa Barat. Beranggotakan 4 personel pada awalnya, band ini sering dianggap sebagai pencetus aliran “Pop Melayu” di Indonesia. Pencapaian ini juga dipertegas oleh 5 album: Jalan Terbaik (2006), P.U.S.P.A (2008), P.U.S.P.A. Repackage (2009),  Pangeran Cinta (2010), Cinta Tak Harus Memiliki (2011), The Best of ST12 (2012) dan sederet hits single seperti P.U.S.P.A, Cari Pacar Lagi, Putri Iklan, Isabella, Dunia Pasti Berputar dan masih banyak lagi. Berbagai rekor mengiringi prestasi gemilang mereka mulai dari RBT terpopuler hingga band terbaik di berbagai penghargaan musik tanah air.

Seiring perjalanan waktu, band ini kemudian berganti nama menjadi Setia Band dengan personel utama yaitu Charly pada Vokal dan Pepeng pada Gitar. Tercatat mereka berhasil diterima dengan baik di masyarakat dengan album yang telah dihasilkannya yaitu Satu Hati (2012).

Di tahun 2016, Setia Band mengaransemen kembali lagu perjuangan ciptaan Ismail Marzuki yang berjudul Gugur Bunga. Banyak yang mengapresiasi langkah Band ini untuk me-remake lagu perjuangan. Karena tidak banyak Band yang melakukannya.

setia band

Di awal tahun 2017, Band ini kembali me-remake sebuah lagu yang dahulu sempat dinyanyikan oleh Alm. Nike Ardilla yaitu Bintang Kehidupan. Kali ini, Setia Band membawakan kembali lagu ini dalam sebuah aransemen musik pop-ballad yang apik dan menyentuh hati. Lagu ciptaan Deddy Dores ini, tak hanya memiliki kekuatan pada lirik, namun juga melodi yang selalu sukses menyihir para pendengarnya. Tak heran, jika lagu ini menjadi salah satu lagu populer sepanjang sejarah musik Indonesia. Band yang terdiri dari Charly Van Houten dan Pepeng ini, mengaku bangga mendapat kesempatan untuk me-remake lagu yang begitu populer pada masa keemasannya kala itu. “Ini adalah lagu lama yang memiliki kekuatan notasi dan syair yang sangat masuk di setiap momen dan waktu kapanpun, karena lagu ini juga memiliki kekuatan isi lagu yang gaungnya masih mampu dirasakan sampai saat ini. Lagu ini juga yang menjadi titik benang merah perjalanan karier sang Legend, Nike Ardilla, “ ujar Charly. “Bisa membawakan kembali lagu ini tentunya rasanya luar biasa. Pasti banyak orang yang merindukan lagu ini. Semoga mendapat respon yang positif,” tambah Pepeng, sang gitaris.

Dengan tetap setia mengusung aliran musik pop melayu, Setia Band tetap percaya bahwa mereka terus dapat menghibur para Setiaku di seluruh penjuru tanah air.

Setia Band – Ngumpul Ngumpul | Official Video Clip
http://bit.ly/NgumpulNgumpulVideoClip

Personel

Charly (Vokal)
Pepeng (Gitar)

Genre

Pop Melayu