trinity_logo_web.png
Menu
https://i0.wp.com/www.trinityproduction.com/wp-content/uploads/2015/10/noura.jpg?fit=1000%2C600

Noura

Noura merupakan group ‘Hijabers Pop’ atau Hi-Pop yang menghadirkan 4 wanita muslimah cantik dengan talenta bernyanyi. Keempat personel yang tergabung dalam grup ini adalah Ussiy, Nina, Laili, dan Sasa. Dengan konsepnya yang bertemakan “Bersyiar Dalam Syair”, Noura berharap bahwa mereka dapat menjadi inspirasi bagi wanita Muslim yang soleh, santun, berkharisma, namun memiliki berbagai talenta yang sudah diberikan Allah SWT. Melalui lirik lagunya, Noura menghadirkan sebuah konsep bersyiar dalam syair ringan dengan tema-tema lagu cinta dan masa muda yang sesuai dengan kaidah-kaidah Islami.

Noura dalam bahasa Arab memiliki arti “Merekah/Blossom”. Kata ini merupakan perkembangan dari asal katanya yang juga berakar dari bahasa Arab yaitu “Nur” yang berarti “Cahaya”. Dikenal sebagai grup hijab pertama di Indonesia, Noura membawa angin segar nan penuh warna ke panggung Fashion dan lagu-lagu muslim di Indonesia. Kini wajah mereka juga kerap kali diabadikan sebagai perwakilan dari berbagai brand Muslim terkemuka di beberapa daerah di Indonesia.

Grup band ini terbentuk pada tahun 2014 dengan merilis single perdananya yang berjudul “Kekasih Halalmu (The Only One)”. Single perdana ini terhitung fenomenal, mengingat jumlah pengunduh video klip ini mencapai diatas 1.000.000 penonton. Berbagai web series mereka yang berisi hijab tutorial pun juga aktif ditonton oleh berbagai pemirsa dari berbagai kalangan. Hal ini menjadi modal berharga bagi para personil Noura untuk terus berprestasi di industri musik tanah air.

Selain aktif sebagai group vocal, beberapa personil Noura juga aktif di layar kaca, baik sebagai presenter maupun artis layar lebar. Salah satunya adalah Nina yang pernah bermain dalam film “Ada Surga Di Rumahmu”, presenter acara televisi yang berjudul “Assalamualikum Cantik”, dan berbagai acara Ramadhan setiap tahunnya. Semua itu makin membuktikan bahwa Noura dapat menjadi inspirasi bagi wanita Muslim Indonesia.

Personel

Ussiy
Nina
Laili
Sasa

Genre

HiPop (Hijab Pop)

Discography

[2014] Single "Kekasih Halalmu (The Only One)"
[2014] Single Religi "Andai Ku Tahu"
[2015] Single "Cinta Sekali Saja"