Menu
http://www.trinityproduction.com/wp-content/uploads/2015/10/gamma1_profile.jpg

Gamma1

Berawal dari berkumpulnya anak – anak muda berbakat saat mengisi waktu luang, siapa yang sangka hal positif yang mereka lakukan bisa membuat anak – anak dari desa Mancung, Bangka Belitung ini semakin dikenal.  Kecintaan mereka dalam bermusiklah yang akhirnya menyatukan Heri (vocal), Nilam (vocal), Alung (Gitar), Andan (drum), dan Pandi (bass) dalam sebuah grup band Melayu bernama GAMMA1.

Nama GAMMA1 sendiri berarti Gabungan Anak Muda Mancung. Grup band yang terbentuk pada 13 April 2006 ini pada awalnya tidak memiliki modal untuk menyalurkan bakat bermusiknya. Hingga suatu hari dengan berbekal kegigihan dan tekad mereka, kumpulan anak muda berbakat musik ini akhirnya menarik perhatian pemerintah desa setempat yang memberikan mereka peralatan bermusik agar mereka bisa menghibur masyarakat desa setempat.  Lewat acara pernikahan dan acara – acara desa Mancung mereka mulai banyak disukai.  Sekitar tahun 2010, mereka baru merasakan manggung yang sebenarnya dengan banyak penonton.  Tak hanya sampai disitu, kualitas bermusik GAMMA1 pun menjadikan band ini jadi band favorit dari berbagai penyelenggara acara – acara besar di Bangka Belitung.

Setelah mencoba merekam lagu mereka di salah satu studio musik di Bandung, Ternyata tanpa sepengetahuan mereka, salah seorang crew studio tempat mereka rekaman ternyata merekam mereka saat rekaman lalu menguploadnya ke youtube, dimana video tersebut mencapai lebih dari 200.000 penonton dalam waktu beberapa bulan. Hasil tersebut tergolong fantastis untuk ukuran sebuah band lokal yang belum dipromosikan.

Setahun kemudian, Gamma1 bergabung dengan Trinity dan mengeluarkan hits perdana mereka yang berjudul “1 atau 2”. Hits tersebut diterima dengan antusias oleh masyarakat penggemar musik melayu-dangdut, dan begitu pula dengan single-single mereka berikutnya yang terangkum dalam album perdana mereka “1 atau 2”. Puncaknya adalah tahun 2014, Gamma1 berhasil melakukan tur di pulau Sumatera dan Bangka dengan melintasi 8 propinsi, 26 kota, selama 26 hari. Dengan respon yang selalu antusias dari masyarakat, bukan tidak mungkin suatu saat genre “Melayu-Dangdut” akan selalu dilekatkan kepada band ini.

Personel

Heri (Vocal),
Nilam (Vocal)
Alung (Gitar)
Andan (Drum)
Pandi (Bass)

Genre

Pop Melayu

Discography

[2012] Album "1 Atau 2"
[2013] Single Religi "Assalamualaikum"
[2014] Single Religi "Pahami Ramadhan"
[2014] Single "Bukan Cinta 1 Atau 2"
[2014] Single "Hidup Segan Mati Tak Mau"
[2015] Single "Sayang"