trinity_logo_web.png
Menu
https://i0.wp.com/www.trinityproduction.com/wp-content/uploads/2016/03/Armand_Maulana_Hanya_engkau_yang_bisa_artwork_press-realease-e1504759825892.jpg?fit=500%2C500

Armand Maulana

Tubagus Armand Maulana atau yang akrab disapa Armand Maulana adalah salah satu penyanyi legendaris tanah air. Bersama group band GIGI, pria kelahiran Bandung ini telah menghasilkan puluhan hits di belantika musik nasional. Musiknya yang menarik dilengkapi dengan suara vokal yang ikonik membuat Armand Maulana menjadi panutan dan inspirasi musisi muda masa kini.

Baca juga:
‘ARANA Project’, Proyek Terbaru dari Armand

Perjalanan karier Armand yang gemilang berawal dari kerja kerasnya dari usia belia. Sejak kecil Armand sudah mencintai musik. Ketika ia duduk di bangku SD, Armand pernah tercatat sebagai anggota Genesis Fans Club, sebuah kelompok penggemar kelompok musik rock Genesis. Ia juga pernah menjadi anggota kelompok teater musikal pada saat SD. Menginjak SMP di pertengahan tahun 1980-an saat musik jenis fusion mulai membahana. Armand pun ikut mengoleksi album-album jazz, fusion dan sejenisnya.

Armand Maulana

Walaupun tidak pernah mengikuti pendidikan vokal baik formal maupun informal, Armand Maulana diberkati dengan suara alami yang khas. Di tahun 1990, ia pun mulai menjajaki dunia tarik suara secara professional dengan menjadi vokalis untuk Next Band. Ia juga pernah bergabung dengan kelompok vokal Trio Libels pada tahun 1991. Di tahun 1992, Armand pun meluncurkan album solonya yang bertajuk “Kau Tetap Milikku”. Hingga akhirnya pada tanggal 22 Maret 1994, bersama Aria Baron, Thomas Ramdhan, Ronald Fristianto dan Dewa Budjana, mendirikan sebuah kelompok band dengan nama GIGI yang masih bertahan sampai saat ini.

Setelah 25 tahun berkarya di industri musik Indonesia dan 22 tahun bergabung dalam grup band GIGI, Armand akhirnya merilis single project solo-nya yang berjudul “Hanya Engkau Yang Bisa” di bawah naungan label Trinity Optima Production. Lagu yang dirilis pada tahun 2016 lalu ini diaransemen dengan apik, baik secara musik maupun lirik, oleh Lale (Gitaris Maliq ‘n The Essential), Ilman (Keyboardis Maliq ‘n The Essential) dan Nino (Vokalis RAN).

Armand Maulana

Armand memang sudah sejak lama ingin bekerjasama dengan musisi-musisi muda Indonesia untuk proyek solo-nya ini. “Buat saya, musisi itu enggak ada junior atau senior. Bekerjasama dengan musisi yang lebih tua dari saya maupun yang lebih muda, semuanya semata untuk bertukar ilmu. Dan alasan saya ingin bekerjasama dengan musisi yang muda-muda karena memang saya pengen refresh referensi musik dari segala sudut pandang”, tutur Armand.

Dalam single project ini, suami dari Dewi Gita ini akan membawa konsep serta kreasi musik baru  yang segar serta berbeda dengan yang selama ini sudah dikeluarkan bersama dengan GIGI. Armand Maulana berharap agar single-nya ini dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat Indonesia.

Armand Maulana – Sebelah Mata | Official Video Clip
http://bit.ly/ArmandMaulanaSebelahMata