trinity_logo_web.png
Menu

Afgan & Raisa Ungkap Sudah Saling “Naksir” Di Launching Single “PERCAYALAH”

23 December 2015,   By ,   0 Comments

presscon Afgan

 

Siapa tak kenal Afgan dan Raisa, dua penyanyi bersuara emas ini sedang mencuri hati para pencinta musik Indonesia. Bukan hanya karena Afgan dan Raisa bisa dibilang sebagai penyanyi terbaik yang dimiliki Indonesia saat ini, tapi karena project single duet mereka yang berjudul “Percayalah” mendapat respon yang sangat luar biasa dari penikmat musik.

 

Memiliki suara emas dan berusia muda, keduanya masing-masing memiliki jutaan penggemar. Kolaborasi antara Afgan dan Raisa pun menjadi terasa sangat special di akhir tahun 2015 ini. Tak banyak yang tahu, Afgan dan Raisa ternyata adalah kawan lama dan bersekolah di SMA yang sama. Sering menyanyi berduet diatas panggung, ternyata membuat keduanya saling mengagumi kemampuan bernyanyi satu sama lain. Tidak heran jika lantas baik Afgan dan Raisa memiliki keinginan dan impian untuk membuat project bersama.

 

Kini keinginan tersebut terwujud dengan hadirnya single “Percayalah”, lagu yang diciptakan Afgan, Raisa bersama Adrian Rahmat Purwanto ini ternyata sudah lama mereka buat. “Kita udah lama banget pengen bikin lagu duet. Selera musik, warna suara dan cara bernyanyi kita hampir sama,”, jelas Afgan.  “Kita sama-sama ngerasa bahwa kita adalah rekan duet yang ideal. Akhirnya di tahun 2013 kita menulis lagu ini. Setelah 2 tahun lagunya ga disentuh sama sekali. Pas kita ketemu meeting lagi, nada dan liriknya masih hafal banget. That’s how you know a good song! Dari sekian banyak lagu dan waktu yang berlalu, tetep nyangkutnya di lagu ini dan akhirnya bisa rilis”, ujar Raisa menambahkan.

 

Lagu yang diaransemen dengan sangat indah oleh Ari Aru Renaldi ini bercerita tentang cinta sejati. “Lagu ini basicly bercerita tentang cinta yang mendalam, bukan semata-mata tentang pernikahan tapi tentang perasaan dua orang yang saling mencintai. Proses pembuatan lagu ini juga seru banget karena kita kayak effortless aja, tiba-tiba melodinya datang dan mengalir begitu aja. Dan hasilnya alhamdulillah sesuai yang kita pengen”, ujar Afgan.

 

Ditemui di acara Press Conference Launching Single “Percayalah” yang dilaksanakan pada tanggal 21 Desember 2015 lalu di Resto Ocha & Bella di kawasan Menteng, baik Afgan maupun Raisa mengakui senang akhirnya dapat merilis lagu duet mereka. Rencananya lagu ini akan ada di album terbaru Afgan dan di album terbaru Raisa nantinya. Bagi Raisa sendiri ini merupakan pengalaman yang berbeda karena ini merupakan single duet pertamanya. “”Senang banget karena ini duet pertama kali, apalagi sama Afgan yang jadi idaman banget. Dari dulu kalau ditanya mau duet sama penyanyi pria siapa, pasti jawabannya Afgan. Buat aku ini pengalaman yang berbeda banget dan lagunya super romantis, jadi harapannya bisa menjadi ultimate wedding song dan bisa dicatat di dunia perduetan Indonesia.”, ucap Raisa tentang harapannya. “Semoga bisa jadi lagu everlasting dan ada di setiap acara wedding serta bisa diterima di industri musik Indonesia,” timpal Afgan.

 

Sejak dirilis tanggal 2 November 2015 lalu dengan pemutaran serentak 200 radio se-Indonesia, single ‘Percayalah’ mendapat respon yang positif dari pencinta musik Indonesia. Video lirik ‘Percayalah’ pun terus menjadi trending pencarian di Youtube yang akhirnya meningkatkan views Youtube secara drastis.  Dalam waktu kurang dari 2 bulan, video lirik ini mampu menembus angka 2,9 juta views Youtube.  Angka ini terbilang fantastis, pasalnya ini merupakan video lirik pertama yang tercepat mencapai angka 2,9 juta views yang di upload oleh Channel Youtube Trinity Optima Production. Video lirik ini juga menjadi sebuah kebanggaan sekaligus pembuktian mereka, bahwa karyanya diminati oleh para penikmat musik.

 

Konser Musik Spesial PERCAYALAH Afgan dan Raisa yang tayang di Trans TV pada 18 November 2015 lalu pun menjadi Top Trending Topic di Twitter.  Lagu ini pun terpilih menjadi Theme Song film “London Love Story” produksi Screenplay yang akan tayang Februari 2016 nanti, lirik lagu ‘Percayalah’ juga menjadi inspirasi novel ‘London Love Story’ yg sudah di release sejak awal desember 2015 ini di Gramedia dan sampai dengan saat ini sudah terjual 30.000 copy.

 

Afgan & Raisa bahkan menjadi artis yg pertama kali melakukan live streaming LINE dan ditonton sebanyak 3 juta lebih pengguna LINE. Di tanggal 19 Desember 2015 lalu, video klip ‘Percayalah’ tayang exclusive di LINE selama 2 hari dan jumlah viewer-nya mencapai lebih dari 150.000 views (Link Video klip http:/bit.ly/VC-AfganRaisa-Percayalah ). Pada acara Press Conference tersebut, untuk pertama kalinya Afgan dan Raisa juga memperlihatkan video klip single “Percayalah” kepada rekan-rekan media yang datang.

 

Senin 14 Desember 2015 lalu, respon akan single duet Afgan dan Raisa ini kembali menjadi Trending Topic di Twitter saat program radio talkshow live di 5 radio yang sukses di gelar oleh Radio Ramako Grup yaitu Mustang FM Jakarta, KIS FM Jakarta, Lite FM Jakarta, Zoo FM Batam dan Batam FM. Padahal kelima radio tersebut memiliki segmentasi pendengar yang berbeda.

 

Kepopuleran lagu ini juga membawa Afgan terpilih sebagai The Best Artist 2015 yang diberikan oleh iTunes Indonesia dalam iTunes Best of 2015. Kesuksesan ini tentunya berkat para penggemar Afgan (Afganisme) dan Raisa (Your Raisa), yang terus mendukung karya mereka.