trinity_logo_web.png
Menu

Afgan & Raisa Gelar Intimate Showcase Bagi Penggemar Karaoke Digital

13 April 2016,   By ,   0 Comments

an

 

Duet Afgan dan Raisa di lagu yang berjudul “Percayalah” boleh dibilang sebagai salah satu lagu duet fenomenal di awal tahun 2016 ini. Bagaimana tidak, sejak dirilis tanggal 2 November 2015 lalu, lagu ini sudah merajai chart-chart lagu Indonesia. Video lirik ‘Percayalah’ bahkan menjadi trending pencarian di Youtube hingga menembus angka 1 juta views di minggu pertama setelah lagu ini dirilis.  Angka ini terbilang fantastis, pasalnya ini merupakan video lirik pertama yang tercepat mencapai angka 1 juta views yang di upload oleh Channel Youtube Trinity Optima Production.

 

Kolaborasi dua penyanyi ini pun menarik pihak label musik Afgan dan Raisa yaitu Trinity Optima Production dan Juni Suara Kreasi untuk menggelar sebuah program karaoke digital. Ide ini disambut baik oleh SMULE, sebuah aplikasi smartphone yang menyuguhkan fitur-fitur bagi para penggemar karaoke. Aplikasi ini yang dapat diunduh di Google Play atau Apple AppStore ini dilengkapi dengan fitur perekam suara, efek-efek audio, duet dengan artis idola dan berbagi ke platform globalnya supaya orang lain bisa mendengarkan suara emas para penggunanya.

 

Program karaoke yang diberi nama “Duet Percayalah” ini membuka kesempatan bagi para pengguna SMULE untuk berkaraoke bersama Afgan maupun Raisa. Program ini sudah berlangsung sejak tanggal 7 Maret hingga 3 April 2016 lalu dan berhasil dikuti oleh 330.000 orang peserta melalui aplikasi SMULE, dan dimainkan 100.000 kali di aplikasi Magic Piano di seluruh dunia. Angka ini tentunya cukup mengejutkan bagi Afgan dan Raisa. “Wah heboh banget, gak nyangka banget sebanyak itu yang ikutan. Alhamdulillah, seneng banget punya kesempatan, seolah-olah bisa berinteraksi langsung sama orang-orang yang pengen dengerin lagu ini dan bisa kasih pengalaman tersendiri juga buat mereka”, ucap Raisa.

 

Senin 11 April 2016, dua pemenang terpilih yaitu Scholastika Fabiola (dari Jakarta) dan Andi Muhammad Ichsan (dari Bogor) berhasil mendapatkan kesempatan untuk nyanyi sepanggung dengan Afgan dan Raisa di panggung “An Evening Showcase with Afgan & Raisa” yang berlangsung di Soehana Hall pada pukul 20.00 WIB. Selain itu, ada 100 pemenang lainnya yang dipilih untuk menyaksikan secara eksklusif penampilan intimate showcase dari Afgan dan Raisa tersebut. “Ini menarik karena banyak yang pengen bergabung menyanyi sama Afgan dan Raisa, sampai 330.000 orang. Di Amerika, sebelumnya sudah ada yang melakukan itu seperti Jessie J, cuma kebetulan bukan lagu duet. Kalau Percayalah memang lagu duet, jadi bisa pilih mau duet sama saya atau Raisa”, terang Afgan.

 

Afgan dan Raisa merupakan artis Indonesia pertama, dan Trinity Optima Production beserta Juni Suara Kreasi adalah label recording Indonesia pertama yang bekerjasama melakukan program karaoke digital dengan SMULE. Sebelumnya SMULE pernah bekerjasama dengan beberapa penyanyi internasional untuk program yang sama seperti Jessie J, Jason Derulo, dan Charlie Puth. “Rasanya pasti seneng dan excited banget karena SMULE kan aplikasi yang sudah terkenal di seluruh dunia. Dan jadi artis Indonesia yang pertama, tentu rasanya bangga banget”, jelas Afgan.

 

Dua penyanyi solo papan atas tersebut memberikan penampilan terbaik mereka malam itu. Secara bergantian Afgan dan Raisa menyanyikan lagu-lagu hits mereka. Sesekali Afgan dan Raisa melempar candaan ke penonton dan berinteraksi lebih dekat lagi seperti mengajak penonton nyanyi bareng, sehingga membuat acara ini berlangsung santai. Selain lagu Percayalah, Afgan dan Raisa juga menyanyikan sebuah lagu duet spesial yaitu Like I’m Gonna Lose You, lagu dari Meghan Trainor.

 

Bagi Afgan dan Raisa ini menjadi sebuah pengalaman yang baru dan berbeda. “Seneng pastinya melihat antusias mereka, apalagi bisa bertemu mereka secara langsung. Ini adalah salah satu bentuk bahwa karya kami diterima dengan baik. Apalagi saya lihat pesertanya bagus-bagus, kreatif dan memiliki kualitas vokal yang unik-unik. Ada yang bagus, ada yang lucu. Pokoknya saya suka”, tutur Afgan.

 

Dengan banyaknya jumlah peserta yang mengikuti program ini seolah menjawab harapan Afgan dan Raisa, bahwa lagu duet “Percayalah” dapat diterima oleh pecinta musik lebih luas lagi. “Showcase malam ini adalah proyek besar buat kita berdua, dan merupakan awal dari proyek-proyek lainnya. Jadi kita sudah memikirkan betul mau dibawa kemana proyek ini. Setelah ini ada apa lagi, ditunggu saja yah”, lanjut Afgan.