trinity_logo_web.png
Menu

Afgan Pukau 2000 Penonton Bandung Di Konser Sides Tour Indonesia 2016

17 May 2016,   By ,   0 Comments

afgansides1

 

Bandung menjadi kota pertama dalam rangkaian tur Konser Afgan “Sides” Indonesia Tour 2016. Konser yang diadakan di Trans Convention Centre-Bandung pada tanggal 14 Mei 2016 lalu, berlangsung meriah. Konser yang dipenuhi sekitar 2000 penonton ini langsung mendapat sambutan histeris dari ribuan fans Afgan yang menonton penampilan Afgan malam itu. Afgan sukses menghibur penggemarnya yang datang dari berbagai kota. Bukan hanya Bandung, tampak hadir beberapa penonton dari Jakarta dan kota-kota sekitar Jawa Barat. Bahkan ada juga yang sengaja datang dari Malaysia, Singapura, dan Brunei.

Tidak hanya dihadiri oleh ribuan Afganisme (sebutan bagi fans Afgan), konser ini juga ditonton oleh orang nomor satu di Kota Bandung, Ridwan Kamil, yang tampak hadir bersama sang istri. “Saya seneng banget dan bangga karena di sela kesibukannya, beliau mau meluangkan waktu untuk menonton konser saya. Sehari sebelum konser, saya sempet menemui beliau langsung di Alun-alun, saya kasih undangan konser saya ke beliau. Dan beliau bilang  Insya Allah akan datang. Wah saya seneng banget”, ungkap Afgan.

Malam itu Afgan tampil live bersama bandnya, The Gandarians. Total sekitar 22 lagu mulai dari lagu-lagu hitsnya seperti Panah Asmara, Ku Mohon, Katakan Tidak, Tak Peduli, Dia Dia Dia, Pesan Cinta, Knock Me Out dan lain-lain, hingga medley lagu asing populer seperti Adventure Of A Lifetime (Coldplay), Runaway Baby (Bruno Mars) dan Hotline Bling (Drake), Sorry (Justin Bieber). Afgan juga membawakan lagu hits yang berjudul ‘Childhood’ milik Michael Jackson, penyanyi legendaris yang merupakan salah satu penyanyi yang menginspirasi dirinya dalam bernyanyi.

Disela-sela lagu, Afgan terlihat ramah dan menjalin kedekatan dengan penonton sambil mengungkapkan beberapa pengalaman pribadinya dan bercerita tentang album terbarunya yang sedang ia persiapkan. Sesekali Afgan meleparkan guyonan yang membuat para penonton tertawa. Beberapa kali Afgan pun terlihat turun dari panggung menghampiri kerumunan penonton dan mengajak seluruh penonton untuk bernyanyi bersama. Tak hanya sekadar menyapa para penggemarnya, ia juga melakukan aksi panggung dengan berjoget mengikuti tarian yang ada di belakang layar LED.

afgansides2

 

Rossa tampil sebagai bintang tamu special malam itu. Penyanyi yang dikenal sebagai sahabat baik Afgan ini, mengenakan gaun hitam yang cantik. Rossa dan Afgan berduet menyanyikan lagu We Don’t Talk Anymore milik Charlie Puth dan Selena Gomez. Aksi duet Afgan dan Rossa ini cukup menjadi perhatian penonton. Bagaimana tidak, mereka bernyanyi dengan koreografi serta saling berhadapan dan bertatapan sambil berpegangan tangan. Teriakan histeris penonton pun heboh menyaksikan duet romantis ini. Duet pun dilanjutkan di lagu ‘Kamu yang Kutunggu’. Seluruh penonton pun ikut bernyanyi mengikuti Afgan dan Rossa yang terlihat kompak dan sangat mesra.

Di konser yang berdurasi lebih dari 2 jam ini, Afgan tampil maksimal. Seluruh lagu yang ditampilkan terdengar segar dengan aransemen yang berbeda. Afgan menghadirkan atmosfer lengkap lewat lagu-lagu ceria, lagu lama beraransemen baru, lagu galau hingga lagu terbaru. Sebuah kejutan manis disiapkan oleh Afgan yaitu membawakan lagu terbarunya yang berjudul “Kunci Hati” untuk pertama kalinya di panggung. Lagu ini pun dirilis di radio-radio seluruh Indonesia bersamaan dengan Afgan menyanyikan lagu ini di panggung Konser Sides Indonesia Tur di kota Bandung malam itu. “Saya bawakan lagu yang baru saja keluar hari ini. Ada yang tahu lagu apa?,” ujar Afgan kepada penonton. “”Saya tulis lagu ini sama teman saya, Inu Numata. Saya suka sekali lagu ini. Ini musik yang, menurut saya, bisa membuktikan bahwa Afgan sudah mulai dewasa dari cara bermusik, dari cari menulis lirik,  menunjukkan Afgan adalah lelaki dewasa. Lagu ini saya tulis dua jam dan lagu ini menceritakan tentang perspektif cinta yang berbeda-beda. Harapan saya semoga lagu ini bisa diterima seperti lagu-lagu saya sebelumnya”, lanjut Afgan

Afgan mengakhiri konsernya malam itu dengan mengucap syukur dan berterima kasih kepada masyarakat Bandung yang sudah mengapresiasi karya-karyanya. “Beberapa kali saya tampil di hadapan insan musik Bandung, saya selalu merasa senang karena mendapat respon yang luar biasa, begitu pula seperti sekarang. Terimakasih kepada berbagai pihak yang telah mendukung penyelenggaraan konser ini”, tutur Afgan.

 

Link Video Lirik AFGAN – “Kunci Hati” :

http://bit.ly/VL-AFGAN-KunciHati

afganVK