trinity_logo_web.png
Menu

5 Jajanan Favorit Naura, Kamu?

05 November 2016,   By ,   0 Comments

Kamu pasti suka jajan dong saat istirahat sekolah atau jam pulang. Naura juga suka jajan lho, penasaran gak sih apa jajanan favotir Naura? Yuk intip 5 jajanan favorit Naura di Sekolah!

Siomay

idememasak.com

idememasak.com

 

Kamu pasti sudah tidak asing kan dengan jajanan yang satu ini? Siomai/siomay di Indonesia dibuat dengan beragam isi mulai dari ikan tengiri, ayam, udang, hingga kepiting. Namun umumnya yang dijual beirisi danging ikan tengiri.

Siomay biasa disajikan dengan sayuran pelengkap seperti kentang, kubis rebus, pare dan juga tahu. Supaya lbeih nikmat ditambahkan juga saus kacang, sambal dan kecap.

 

 

 

 

Martabak

widhiaanugrah.com

widhiaanugrah.com

Di Indonesia terdapat dua jenis martabak, martabak telur yang berisi telur dan daging dan juga martabak manis yang dihiasi dengan toping coklat, keju dan lain-lain.

Kalau di depan sekolah, biasanya martabak manis ini ukurany diperkecil dan berubah nama jadi martabak mini, toping diatasnya pun lebih beragam.

 

 

 

 

Bakso

caramembuat123.blogspot.co.id

caramembuat123.blogspot.co.id

Bakso adalah bola daging yang disajikan bersama kuah bening kaldu sapi. Ini adalah makanan yang mudah ditemukan dimana saja.

Seperti siomay, bakso juga punya pendamping seperti pangsit goreng, tahu, dan juga telur.

 

 

 

 

 

 

Sate Ayam

masteresep.com

masteresep.com

Satai atau sate adalah makanan yang dibuat dari daging yang dipotong kecil lalu di tusukan ke sebuah tusuk bambu dan dipanggang diatas bara api. Di Indonesia sendiri sate merupakan masakan tradisional.

Ada berbagai macam jenis sate, mulai dari sate ayam, kambing, sapi, udang. Tapi kalau favorit Naura sih sate ayam.

 

 

 

 

 

Serabi

toko.mesin.maksindo

toko.mesin.maksindo

Serabi juga salah satu makanan tradisional Indonesia, serabi yang juga sering disebut surabi ini memliki rasa yang khas karena dimasak menggunakan tungku.

Kalau dulu serabi hanya dimakan dengan gula jawa, sekarang  toping diatasnya makin bervariasi mulai dari buah seperti pisang, keju, coklat, hingga sosis.

 

 

 

 

 

Itu dia tadi jajanan favorit Naura di sekolah, meskipun rasanya enak kamu harus berhati-hati juga dengan kebersihanya ya, supaya perut kenyang dan badan tetap sehat.