trinity_logo_web.png
Menu

5 Fakta Menarik Dari “Kunci Hati” Afgan

04 December 2017,   By ,   0 Comments

AFGAN#1 - Kunci Hati

Memasuki penghujung tahun 2017, Afgan memperkukuh posisinya sebagai penyanyi solo terbaik di Indonesia lewat beragam prestasi di dalam maupun luar negeri. Sejak album “SIDES” diluncurkan pada tahun 2016 lalu, Afgan telah sukses merampungkan konser akbarnya di dua negara dan juga memenangkan penghargaan tersohor dari Anugerah Planet Muzik pada bulan Oktober lalu. Namun, setelah satu tahun berlalu, singlenya Kunci Hati masih menjadi favorit banyak orang dari album ke-lima Afgan ini. Apa sih yang membuat lagu ini menjadi favorit, berikut alasannya:

 

  1. Hasil Karya Sendiri

Sudah bukan rahasia kalau Afgan sendiri memiliki kemampuan untuk meracik musiknya sendiri. Tidak terkecuali untuk single Kunci Hati ini. Dibantu oleh sahabat yang juga A&R dari Trinity Optima Production, Afgan menulis single dari tahun 2015. “Prosesnya pembuatannya nggak terlalu lama ya karena dari awal kita emang pengen buat sesuatu yang simple dan melodius. Nggak terlalu ribet tapi benar-benar mewakili pesan dari liriknya,” papar Afgan. Walaupun sempat mengalami kesulitan saat merampungkan lagu ini menjadi hasil rekaman yang apik, Afgan mengaku sangat menikmati prosesnya. “Karena lagu seperti ini termasuk lagu yang baru buat saya, karena saya biasanya lagu ballad yang bisa dibilang grande yah. Lagunya sedikit minimalis. Awalnya ada kesusahan, tapi Alhamdulillah bisa diatasi,” pungkasnya.

AFGAN#2 - Kunci Hati

 

  1. Interpretasi Terhadap Cinta

Satu hal yang membuat lagu ini menjadi favorit banyak orang adalah tema cinta keseharian yang dialami banyak orang. “Menurut saya, it’s actually a simple song. Lagu ini meaningful banget. Karena semua orang mempunyai perspektif yang berbeda-beda tentang cinta, momen di mana kita bertemu dengan ‘the one’ yang bisa merubah segala perspektif kita tentang cinta menjadi lebih indah lagi,” ucapnya.

 

  1. Rekaman di Praha

Ada bagian dalam lagu ini yang direkam di Praha. Membuat alunan balad yang ada dalam lagu ini memiliki pesonanya tersendiri. “Kita sempet kirim strings-nya untuk direkam di Praha. Itu yang bikin waktunya jadi sedikit agak lambat. Tapi proses rekamannya sebenarnya cukup menantang. Lagu seperti ini termasuk lagu yang baru buat saya karena saya biasanya lagu ballad yang bisa dibilang grande yah. Lagunya sedikit minimalis. Awalnya ada kesusahan, tapi Alhamdulillah bisa diatasi,” paparnya.

AFGAN#4 - Kunci Hati

 

  1. Video Klip Manis

Saat peluncuran video klip ini di tahun 2016, dalam waktu kurang dari seminggu ada puluhan ribu views yang menyaksikan video dari single Kunci Hati Klip ini bercerita tentang perjalanan Afgan. Tak disangka, ia bertemu dengan seorang wanita cantik yang mampu menarik hatinya. Di akhir klip, diceritakan bila si wanita akhirnya melihat keberadaan Afgan dan memberikan sebuah senyuman manis. Ditambah lagi sebuah quotes dari Maya Angelou berbunyi, ‘love recognize no barriers. It jumps hurdles, leaps fences, penetrates walls to arrive at its destination full of hope’ yang membuat video klip ini kian manis. “Pembuatan video klip ini juga penuh senang-senang, jadi yang saya capture di video klip nya itu orang-orang asli, enggak pakai model, jadi benar-benar yang menunjukkan kalau dunia ini indah,” kata Afgan saat menjelaskan konsep video klip nya yang berhasil mencapai 1 juta views dalam waktu singkat.

Baca juga: Afgan feat SonaOne – X

  1. Single Pembuka Album “Sides”

Yang membuat single Kunci Hati ini terasa lebih spesial, terutama bagi Afganisme adalah lagu ini menjadi pembuka album terbaru Afgan yang berjudul “Sides”. Setelah hampir 3 tahun menunggu album terbarunya dirilis, akhirnya Afgan kembali dengan membawakan nuansa baru kedalam musiknya namun tidak meninggalkan ciri khas vokalnya yang dicintai banyak orang.

Kunci Hati – Afgan | Official Video Clip
https://www.youtube.com/watch?v=JYlAdZkpWIQ